Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Jadi Segmen Paling Sengit

Kompas.com - 03/05/2018, 15:03 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Walau baru meluncurkan generasi baru Ertiga untuk segmen low MPV, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memprediksi Low Cost Green Car (LCGC) dan city car merupakan dua segmen paling potensial pada tahun ini.

Selain itu SIS juga mengatakan produk dengan harga jual di rentang harga Rp 150 juta – Rp 170 juta, paling dicari masyarakat.

“Berdasarkan studi internal kami, harga yang sangat menarik pada 2018 ini adalah di Rp 150 juta – Rp 170 jutaan,” kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel, Sabtu (28/4/2018).

“Artinya, memang di segmen harga itu, LCGC dan city car, menjadi dua segmen yang paling seksi, paling gemuk, yang bisa dimasuki oleh semua ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek),” kata Harold lagi.

Baca juga : Suzuki Siapkan Penyegaran Karimun Wagon R

Model yang dipercaya Suzuki Wagon R 7-penumpang sedang diuji di jalan India.Motoroctane.com Model yang dipercaya Suzuki Wagon R 7-penumpang sedang diuji di jalan India.

Di segmen LCGC, SIS punya Karimun Wagon R yang kemungkinan beralih ke generasi baru pada tahun ini. Harold tidak mau banyak komentar tentang hal itu.

Sedangkan di segmen city car, SIS telah sukses sejak tahun lalu dengan Ignis yang diimpor dari India. Pada 2017, sebagai pendatang baru, Ignis telah melambungkan segmen city car dengan catatan penjualan 32.047 unit naik dari 2016 sebesar 22.434 unit.

Sebelumnya SIS telah mengungkap ingin penjualan Ignis mencapai 20.000 unit pada tahun ini. Target itu naik dari hasil tahun lalu 14.157 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com