Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Gandeng 7 “Leasing” Buat Jualan

Kompas.com - 24/04/2018, 15:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagian besar pembelian mobil di Indonesia dilakukan secara kredit, sebab itu peran perusahaan pembiayaan sangat penting buat mendukung penjualan produk. Merek baru di Indonesia, SGMW Motor Indonesia (Wuling), menjelaskan sudah bekerja sama dengan tujuh perusahaan pembiayaan buat menjual Cortez dan Confero.

“Saat ini kami sudah banyak, ada BCA, Adira, Oto, Maybank, Mega Finance, dan lain-lain. Jadi yang paling top sudah kami ajak kerja sama. Ada tujuh perusahaan pembiayaan,” kata Sales Director SGMW Motors Indonesia Wuling Nathan Sun, di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (19/4/2018).

Nathan bercerita, pada awalnya sulit meyakinkan perusahaan pembiayaan untuk bekerja sama dengan Wuling. Namun akhirnya, setelah pabrik Wuling resmi berdiri pada November 2017, kepercayaan bertambah.

Baca juga : Wuling Mau Tambah Diler Sampai 80 Unit

Wuling Cortez.Istimewa Wuling Cortez.

“Pasti kesulitan, karena merek baru. Sekarang karena sudah ada pabrik mereka percaya, kami jangka panjang,” ucap Nathan.

Pabrik Wuling merupakan sebagian hasil investasi sebesar Rp 9,6 trilun. Pabrik itu memproduksi Cortez, Confero, dan model Wuling lainnya pada masa depan. Nilai investasi sebegitu besar menandakan salah satu wakil China di Indonesia itu serius masuk pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com