Pikap Baru Isuzu Traga Debut Dunia di Jakarta

Kompas.com - 23/04/2018, 18:02 WIB
Pikap medium Isuzu Traga yang punya bodi open cargo dan box debut dunia di Jakarta, Senin (23/4/2018). Dok. IAMIPikap medium Isuzu Traga yang punya bodi open cargo dan box debut dunia di Jakarta, Senin (23/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Isuzu Astra Motor Indonesia akhirnya meluncurkan model baru, Traga, di Jakarta, Senin (23/4/2018). Peluncuran pikap medium itu statusnya debut dunia.

Traga diklaim sebagai satu-satunya pikap medium yang bisa diaplikasikan open cargo dan box. Ruang pengangkut juga dikatakan lebih luas dari model lain sekelasnya, sehingga cocok buat kebutuhan perkebunan, material bangunan, pengangkut industri, jasa ekspedisi, katering, dan usaha lainnya.

Bak Traga sepanjang 2.810 mm dan lebar 1.620 mm, ruang kargo seluas 46 m2. Sebagai gambaran, bak Traga sanggup mengangkut 60 botol air ukuran galon, itu lebih banyak selusin dari pesaingnya.

Baca juga : Isuzu Akhirnya Tentukan Jadwal Peluncuran Traga

Isuzu Traga versi boks.Dok. ISUZUCENTER.com Isuzu Traga versi boks.

Traga didukung mesin yang sudah digunakan Panther, yaitu 4JA1-L 2.500cc Diesel Direct Injection bertenaga 80 PS dan torsi 19,5 kgm dengan transmisi 5-percepatan. Model dengan Gross Vehicle Weight 2.950 kg ini memiliki radius putar 4,5 m.

Di kabin, sopir diberikan fasilitas blower, sistem audio, serta panel instrument kombinasi analog dan digital.

Soal perawatan Traga, tidak akan sulit dilakukan, sebab Isuzu menerangkan, 68 persen komponennya menggunakan barang yang sudah digunakan di model Isuzu lainnya. Sebanyak 2.403 toko suku cadang Isuzu yang ada di 355 kota bakal mendukung perawatan tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X