Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2018, 18:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Isuzu Astra Motor Indonesia akhirnya meluncurkan model baru, Traga, di Jakarta, Senin (23/4/2018). Peluncuran pikap medium itu statusnya debut dunia.

Traga diklaim sebagai satu-satunya pikap medium yang bisa diaplikasikan open cargo dan box. Ruang pengangkut juga dikatakan lebih luas dari model lain sekelasnya, sehingga cocok buat kebutuhan perkebunan, material bangunan, pengangkut industri, jasa ekspedisi, katering, dan usaha lainnya.

Bak Traga sepanjang 2.810 mm dan lebar 1.620 mm, ruang kargo seluas 46 m2. Sebagai gambaran, bak Traga sanggup mengangkut 60 botol air ukuran galon, itu lebih banyak selusin dari pesaingnya.

Baca juga : Isuzu Akhirnya Tentukan Jadwal Peluncuran Traga

Isuzu Traga versi boks.Dok. ISUZUCENTER.com Isuzu Traga versi boks.

Traga didukung mesin yang sudah digunakan Panther, yaitu 4JA1-L 2.500cc Diesel Direct Injection bertenaga 80 PS dan torsi 19,5 kgm dengan transmisi 5-percepatan. Model dengan Gross Vehicle Weight 2.950 kg ini memiliki radius putar 4,5 m.

Di kabin, sopir diberikan fasilitas blower, sistem audio, serta panel instrument kombinasi analog dan digital.

Soal perawatan Traga, tidak akan sulit dilakukan, sebab Isuzu menerangkan, 68 persen komponennya menggunakan barang yang sudah digunakan di model Isuzu lainnya. Sebanyak 2.403 toko suku cadang Isuzu yang ada di 355 kota bakal mendukung perawatan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com