Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Akhirnya Tentukan Jadwal Peluncuran Traga

Kompas.com - 12/04/2018, 18:44 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Setelah bocorannya melanglang di internet sejak awal April lalu, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akhirnya mengumumkan model baru Traga akan meluncur di Indonesia. Dari keterangan pada undangan yang Kompas.com terima, Traga bakal meluncur 23 April 2018.

Baca: Bocor, Ini Model Baru Isuzu Pengganti Bison

Lokasi peluncuran di Ballroom XXI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Itu berarti kelahiran model baru ini akan terpisah dari ingar-bingar Indonesia International Motor Show yang dihelat 19–29 April di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari bocoran sudah diketahui, pengenalan internal Traga ke kalangan IAMI dan diler sudah dilakukan sejak Februari lalu. Pada Maret, distribusi unitnya sudah sampai di berbagai diler, termasuk di luar Jawa.

Traga diduga model yang ditujukan sebagai pengganti Bison yang diluncurkan pada 2010. Bison merupakan truk yang dirancang menggunakan bodi Mitsubishi L300, namun memakai mesin diesel Panther 2.5L.

Baca: Truk Baru Isuzu Indonesia Meluncur Sebentar Lagi

Traga disinyalir punya dimensi dan kapasitas angkut lebih besar dari Bison. Informasi lainnya, Traga tersedia dua versi, bak dan boks.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com