Terkagum-kagum Jajal Mobil Listrik Karya Mahasiswa di IIMS - Kompas.com

Terkagum-kagum Jajal Mobil Listrik Karya Mahasiswa di IIMS

Kompas.com - 22/04/2018, 18:07 WIB
Pengunjung IIMS 2018 jajal mobil listrik mahasiswaKompas.com/Setyo Adi Pengunjung IIMS 2018 jajal mobil listrik mahasiswa

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif IIMS 2018 selain menampilkan produk terbaru di dunia otomotif juga menjadi panggung bagi mahasiswa kreatif Indonesia.

Ini bisa dilihat di area tes drive kendaraan di area outdoor JI Expo Kemayoran, Minggu (22/4/2018). Tepat di area kendaraan listrik, lima kendaraan karya mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia dapat dilihat dari dekat bahkan bisa dijajal dalam area tes drive.

"Saya tertarik sekali untuk melihat dari dekat kendaraan para mahasiswa ini. Sebelumnya saya lihat hanya dipamerkan saja, ini ada yang bisa dicoba. Luar biasa, saya kagum," ucap Agung (22) warga Bekasi yang datang ke IIMS Minggu sore.

Hal senada diungkapkan Rio (25) warga Semarang yang khusus datang ke IIMS bersama keluarga. Ia tertarik menjajal kendaraan listrik buatan mahasiswa ini di antara mobil-mobil produksi massal lain yang berada di area tes.

Baca juga : Lihat Mobil Listrik Mahasiswa di IIMS 2018

"Saya melihat ini lebih menarik dibanding mobil biasa. Lumayan tapi coba beberapa putaran. Memang kalau dari segi nyaman kurang ya karena ukuran kabin yang kecil. Tapi secara feeling berkendara sudah oke," ucap Rio.

Bagi pengunjung yang ingin menjajal mobil listrik mahasiswa tersebut tinggal mendaftarkan diri di booth pendaftaran. Tidak perlu SIM A, pengunjung hanya perlu mengenakan perlengkapan keselamatan.

Kendaraan listrik ini adalah buah karya dari mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya dan Politeknik Bandung. Saat pembukaan IIMS lalu Presiden Joko Widodo sempat melihat mobil listrik mahasiswa itu dan membubuhkan tandatangannya.

Kompas Video Mari kita bandingkan data di atas kerta dari dua produk MPV yang jadi pilihan masyarakat ini. Soal mesin, Suzuki All New Ertiga baru mengusung mesin K15B 4 silinder, 16 katup dengan kubikasi 1.462 cc.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X