Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Generasi Terbaru Bocor di Situs Resmi Suzuki

Kompas.com - 18/04/2018, 17:23 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai bocor diforum Seraya Motor, wujud Ertiga generasi terbaru sekitar pukul 16.00 WIB muncul di situs resmi Suzuki. Informasinya cukup jelas, mulai gambar, warna, spesifikasi mesin, hingga sektor jantung pacu.

Berdasarkan situs tersebut, desain eksterior diklaim lebih premium dan stylish. Ubahan banyak terjadi mulai bemper, gril, lampu utama, hingga ke bagian buritan yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Begitu juga dari sisi interior, diklaim lebih lapang, mewah, dan juga modern. Beberapa ubahan juga dilakukan pada bagian speedometer, terdapat empat speaker, hingga tersedia push start/stop button.

Baca juga: Wujud Ertiga Generasi Terbaru Terungkap

Secara platform menggunakan Heartect, dan juga tersedia fitur Electric Stability Programme, Anti-lock Braking System, Elecxtronic Brake-Force Distribution, dan Isofix. Pada bagian depan juga tersedia dua SRS Airbag (kantung udara).

Spesifikasi Ertiga Baru yang bocor di halaman web Suzuki IndonesiaKompas.com / Setyo Adi Spesifikasi Ertiga Baru yang bocor di halaman web Suzuki Indonesia

Sementara secara dimensi memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, dan memiliki radius putar 5,2 m.

Selanjutnya jantung pacu menggunakan mesin tipe KB15, DOHC, VVT, berkapasitas 1.462 cc, empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 104,7PS @ 6.000 rpm, dan torsi maksimum 138 Nm @4.400 rpm.

Sayang, ketika situs itu dibuka lagi sudah tidak ada foto hingga spesifikasi Ertiga generasi terbaru ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com