Warna yang Digemari Pembeli Mobil Bekas - Kompas.com

Warna yang Digemari Pembeli Mobil Bekas

Kompas.com - 16/04/2018, 09:02 WIB
-- -

Jakarta, KOMPAS.com — Pilihan warna yang digemari konsumen mobil bekas (mobkas) cukup beragam. Mulai dari putih, hitam, abu-abu, silver, cokelat, hingga kelir mencolok seperti merah dan kuning.

Masing-masing segmen punya ciri warna tersendiri. Misal, mobil yang punya karakter tangguh sudah pasti dipilih warna hitam atau silver, sementara mobil kota (city car) lebih beragam, seperti putih atau silver.

"Jadi tidak selalu putih, memang putih sekarang sudah mulai tinggi peminatnya. Tetapi balik lagi kepada masing-masing segmen," kata President Director Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Baca juga: Pasar Mobil Bekas Stagnan, mobil88 Berharap Momen Lebaran

Fischer mencontohkan, SUV medium seperti Toyota Fortuner, Pajero Sport, dan sejenisnya banyak dipilih warna hitam atau silver. Lain dengan mobil keluarga dan city car yang pemilihannya lebih variatif.

Beda Harga

Menurut Fischer,  warna yang tidak digemari harganya juga bisa lebih murah sedikit. Contoh, Fortuner hitam akan lebih mahal ketimbang kelir lain yang kurang diminati pembeli mobil bekas.

"Selisihnya cukup lumayan dan memang itu memengaruhi penjualan juga. Begitu juga di segmen lain," ucap dia.


Komentar
Close Ads X