Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kuartal I Positif, AISI Prediksi 6,1 Juta Unit Akhir 2018

Jakarta, KOMPAS.com – Pencapaian positif kuartal pertama yang tumbuh 4 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, bisa jadi batu landasan kuat untuk bisa optimistis, dalam memproyeksi pasar otomotir roda dua sampai akhir tahun 2018.

Menanyakan terkait tanggapan Asosisasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) akan hasil manis ini, Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI berharap ini bisa jadi pertanda baik. Dirinya menyebut jika kondisi dalam negeri baik-baik saja, proyeksinya di angka 6-6,1 juta unit sepeda motor.

“Karena Q1 postif jadi optimis, tapi tentu di luar perhitungan politik, jadi ketika politiknya chaos jadi susah hitungnya. Jika dalam kondisi aman kami berharapnya bisa mencapai 6 juta -6,1 juta unit sepeda motor,” ujar Sigit kepada Kompas.com, Selasa (10/4/2018).

Masih soal pasar tahun ini, Sigit membaca kondisi stabil masih berpeluang besar untuk bisa dirasakan, lantaran kondisi cuaca saat ini tidak ekstrim seperti tahun lalu. Ini yang membuat kondisi ekonomi di daerah-daerah membaik karena panen yang bagus.

“Situasi ke depannya nampaknya akan stabil dan kebetulan juga tahun ini iklim hujan tidak se-ekstrim tahun lalu. Hal tersebut yang kemudian berujung pada hasil panen bagus,” kata Sigit.

“Kami masih akan melihat sampai akhir kuartal kedua, untuk melihat apakah perlu ada koreksi target lagi. Sementara untuk saat ini, hitung-hitungan kami masih belum ada perubahan,” ucap Sigit.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/11/080200315/kuartal-i-positif-aisi-prediksi-6-1-juta-unit-akhir-2018

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.