Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Toyota Corolla Pakai Emblem Suzuki

Kompas.com - 09/04/2018, 17:43 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com —– Rencana Suzuki dan Toyota bertukar mobil menggelitik tangan desainer kreatif untuk mencoba memprediksi seperti apa wujudnya. Salah satunya dilakukan oleh Indian Autos Blog pada Toyota Corolla yang menggunakan emblem Suzuki.

Sesuai keterangan resmi pada akhir Maret lalu, Suzuki akan menyuplai sedan Baleno dan SUV Vitara Brezza untuk dijual Toyota. Sementara Toyota akan memberikan sedan Corolla buat Suzuki.

Baca: Suzuki dan Toyota Sepakat Tukaran Mobil di India

Laporan media India setelah itu menyebut masing-masing merek bukan sekadar rebadge, tetapi merancang beberapa perubahan desain, seperti bemper, gril, pelek, dan lampu-lampu.

Contoh interpretasinya bisa terlihat pada Corolla dengan emblem Suzuki. Desainer Indian Autos Blog merancang Corolla dengan gril atas model “V” khas Suzuki dengan perubahan lampu depan, bemper depan, dan saluran udaranya.

Walau ubahannya tidak rumit, “Suzuki Corolla” yang akan ditempatkan di atas Ciaz kelihatan seperti model berbeda dari Toyota Corolla.

Render Suzuki Vitara Brezza dengan emblem Toyota.INDIANAUTOSBLOG.com Render Suzuki Vitara Brezza dengan emblem Toyota.

Imajinasi lain ditampilkan oleh Autocar India yang membuat render Vitara Brezza dengan merek Toyota. “Toyota Vitara Brezza” digambarkan punya wajah depan mirip RAV 2019.

Belum ada penjelasan resmi dari Suzuki ataupun Toyota tentang spesifikasi masing-masing model yang ditukar. Rencananya, model-model itu akan meluncur pada kuartal II-2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com