Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menakar Kemungkinan Honda Forza 300 Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 29/03/2018, 11:56 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

Jakarta, KOMPAS.com - Sebagai sesama negara Asia Tenggara, produk otomotif yang muncul di Thailand kerap kali langsung dihubung-hubungkan dengan Indonesia. Salah satunya All New Honda Forza 300.

Forza 300 merupakan salah satu skutik premium Honda yang baru saja diluncurkan di Thailand. Lantas, apakah produk tersebut juga akan dijual di Indonesia?

Saat dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menyatakan sampai sejauh ini belum ada rencana peluncuran Forza 300 di Indonesia. Sebab AHM masih fokus menggarap All New PCX.

"Sampai sejauh ini belum ada. Karena kita masih fokus pada PCX yang baru," kata Thomas di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Tombol untuk mengatur windshield elektrik (panah atas dan bawah) di All New Honda Forza 300Gridoto/Anton Tombol untuk mengatur windshield elektrik (panah atas dan bawah) di All New Honda Forza 300

Honda Forza 300 di Thailand diluncurkan pada ajang Bangkok International Motor Show 2018. Motor ini menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 279cc SOHC dengan 4 klep.

Mengutip dari gridoto, salah satu fitur menarik dari motor ini adalah ketinggian windshield yang bisa diatur elektrik melalui tombol di handle kiri.

Fitur menaik lainnya adalah bagasi berukuran besar yang dapat memuat dua helm. Laci di bawah setang juga dilengkapi power outlet untuk mengisi baterai ponsel.

Seperti PCX 150, Forza 300 juga tidak lagi mengggunakan kunci konvensional alias keyless.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com