Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Konten Video yang Dicari Calon Konsumen Otomotif

Kompas.com - 27/03/2018, 18:05 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Google Indonesia baru saja mengumumkan hasil riset terbarunya bersama TNS terkait tren yang dilakukan pengguna internet calon pembeli mobil baru. Dari hasil riset "Drive to Decide", disebutkan bahwa video online kini jadi referensi sebelum membeli mobil baru.

Industry Analyst Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho menyebutkan ada tiga jenis konten video yang paling dicari calon pembeli mobil. Yang pertama konten mengenai fitur dan teknologi.

Baca juga : Mengupas Fitur Safety Toyota Yaris

"Ini adalah video yang menonjolkan fitur dan teknologi terbaru dari mobil yang diluncurkan. Konten video yang seperti ini yang paling banyak diproduksi produsen mobil di Indonesia," kata Yudistira di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Uji tabrak Toyota C-HR di Australiapaultan.org Uji tabrak Toyota C-HR di Australia

Konten video selanjutnya yang juga paling banyak dicari adalah review mengenai interior dan eksterior. Untuk yang kedua ini, Yudhistira menyebut masih jarang produsen video lokal yang membuat konten terkait dua hal tersebut.

"Masih jarang produsen lokal yang memproduksi konten interior dan eksterior. Padahal tuntutannya tinggi. Sehingga orang akhirnya mencari tahu melalui konten yang dibuat di luar negeri," ujar Yudistira.

Baca juga : Interior Datsun Cross Sudah Kekinian

Adapun konten video terakhir yang disebut Yudistira juga paling banyak dicari adalah terkait safety test. Seperti konten yang kedua, konten ini juga dinilai masih jarang dibahas oleh para produsen video lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com