Ajaib, Kapasitas Tangki Nissan Serena Jadi 78 Liter di SPBU Ini

Kompas.com - 26/03/2018, 12:22 WIB
SPBU Pertamina Condet dengan hitungan liter yang diduga tak sesuai kapasitas tangki mobil. ISTIMEWASPBU Pertamina Condet dengan hitungan liter yang diduga tak sesuai kapasitas tangki mobil.

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluhan kembali datang soal SPBU Pertamina yang hitungan pengisian BBM-nya tak sesuai. Jika pada 2017 juga ramai soal SPBU di Bungur Besar Kemayoran, Jakarta Pusat, kali ini di stasiun pengisian di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur.

Dari video berdurasi 41 detik yang diunggah akun Facebook Prakoso Aji Satrio dan di akun Twitter milik @Johnnie_muhan, tampak dari digital meter dispenser menunjukkan angka lebih dari 70 liter ketika sang pemilik mobil sedang mengisi BBM untuk mobil Nissan Serena miliknya.

Kemudian dari foto struk harga menunjukkan bahwa volume BBM yang diisi mencapai 78,10 liter. Ini kemudian yang menjadi bahan perbincangan warganet, pasalnya tangki Serena sendiri kapasitasnya kurang dari itu.

Baca juga: Keluhan Netizen soal SPBU di Kemayoran Jadi Viral

Saat mengonfirmasi pihak Nissan Motor Indonesia (NMI), mereka mengatakan bahwa kapasitas tangki model mobil miliknya hanya sampai 60 liter.

“Spesifikasi tangki bensin Nissan Serena dari pabrikan 60 liter,” ujar Head of Communication NMI Hana Maharani kepada Kompas.com, Senin (26/3/2018).

Pihak Pertamina sendiri melalui VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito saat dihubungi Kompas.com masih belum memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Membalas melalui pesan singkat, dirinya mengatakan bakal menghubungi kembali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X