Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Moge Milik Tersangka Kasus Korupsi Abdul Latif

Kompas.com - 20/03/2018, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menyita mobil mewah milik Bupati Hulu Sungai Tengah nonaktif Abdul Latif, tetapi delapan motor besar (moge) juga ikut dibawa ke DKI Jakarta.

Moge dan mobil mewah itu sudah sampai di Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin (19/3/2018) siang dan langsung dibawa ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Barat.

Berdasarkan pernyataan resmi KPK, delapan motor yang dibeli dari hasil gratifikasi, seperti BMW R Nine T, Ducati Streetfighter 848, Harley-Davidson (empat unit), hingga motor trail merek KTM dan Husaberg TE 300.

Baca juga: Deretan Mobil Mewah Hasil Korupsi Bupati Hulu Sungai Tengah

Semua motor tersebut memiliki banderol yang tidak murah. Sekelas trail merek KTM saja untuk kapasitas mesin 250 cc sudah di atas Rp 100-an juta, tergantung model dan juga tahun.

Belum lagi Harley-Davidson juga punya banderol ratusan juta rupiah. Sayang, tidak diketahui HD model apa yang dimiliki Abdul Latif.

Sejumlah petugas berada di dekat motor mewah milik tersangka Bupati Hulu Sungai Tengah (nonaktif) Abdul Latif di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/3). Sebanyak 16 kendaraan mewah (delapan mobil dan delapan motor) sitaan KPK dari Kalimantan Selatan yang diduga hasil gratifikasi serta pencucian uang tersangka tersebut telah tiba di Jakarta dan akan dititipkan ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Jakarta Barat. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/18.SIGID KURNIAWAN Sejumlah petugas berada di dekat motor mewah milik tersangka Bupati Hulu Sungai Tengah (nonaktif) Abdul Latif di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/3). Sebanyak 16 kendaraan mewah (delapan mobil dan delapan motor) sitaan KPK dari Kalimantan Selatan yang diduga hasil gratifikasi serta pencucian uang tersangka tersebut telah tiba di Jakarta dan akan dititipkan ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Jakarta Barat. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/18.

Selain itu, dia juga punya Ducati model Streetfighter 848 yang punya banderol di atas Rp100 jutaan, bahkan keluaran terbaru bisa menyentuh Rp 190 jutaan. Terakhir BMW R Nine R yang dibanderol sekitar Rp 610 jutaan. Bila dilihat dari nomor polisi alias pelat nomor, dia membelinya sekitar bulan tiga tahun 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com