Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Racing Tim Bali dan Sulsel Dihapus

Kompas.com - 14/03/2018, 20:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Astra Motor Racing Team (ART) resmi mengumumkan formasi tim untuk mengarungi berbagai Kejurnas Balap Motor untuk musim 2018, di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Tercatat ada 15 pebalap yang dibagi menjadi tiga tim, masing-masing tim ART Jakarta, ART Yogyakarta, dan ART Kalimantan Barat. Musim ini tanpa tim ART Bali dan ART Sulsel.

Saat ditanyakan mengenai hal tersebut, Manajer ART Lo Sie Nyuk memberikan penjelasan. Menurut Lo, ditiadakannya tim ART Bali dilatarbelakangi digabungkannya seri balapan Motoprix region 2 (Jawa) dan region 3 (Bali, Nusa Tenggara).

Sehingga ada pebalap ART Bali yang dilebur ke dalam ART Yogyakarta. Kondisi inilah yang disebut Lo membuat jumlah pebalap tim ART Yogyakarta mencapai tujuh orang, lebih banyak dari dua tim lain yang masing-masing hanya empat orang.

Baca juga : ART Perkenalkan 15 Pebalap untuk Musim 2018

Para pebalap tim Astra Motor Racing Team (ART)  Kalimantan Barat formasi 2018 saat acara perkenalan di Jakarta, Selasa (13/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Para pebalap tim Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan Barat formasi 2018 saat acara perkenalan di Jakarta, Selasa (13/3/2018).
"Tim Yogya kelihatan besar karena banyak kegiatan yang akan diikuti. Karena ada penggabungan Bali dengan region dua, jadi tim Yogya akan berkompetisi di wilayah yang dulunya region Bali," kata Lo.

Sementara untuk tim ART Sulsel, Lo menyebut ART memang tidak meluncurkan tim secara khusus di region Sulawesi. Namun tetap berpartisipasi dalam hal sponsorship.

"Kalau Sulawesi Selatan tidak kita launching, tapi kita tetap ada sponsor di sana," ujar Lo.

Para pebalap Astra Motor Racing Team (ART) Jakarta untuk formasi 2018 saat acara perkenalan di Jakarta, Selasa (13/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Para pebalap Astra Motor Racing Team (ART) Jakarta untuk formasi 2018 saat acara perkenalan di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Tim ART Jakarta akan difokuskan untuk bertarung di Indospeed Race Series (IRS), sedangkan dua tim lainnya di Kejurnas Motoprix. IRS merupakan Kejurnas Balap untuk jenis motor sport 150cc, 250cc dan 600cc. Sedangkan Motoprix adalah kejuaraan untuk jenis motor bebek yang serinya dibagi ke dalam beberapa region.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com