ART Perkenalkan 15 Pebalap untuk Musim 2018

Kompas.com - 13/03/2018, 17:18 WIB
Tim Astra Racing Team (ART) 2018 saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Tim ini akan terjun dalam berbagai ajang balap skala nasional tahun 2018. Kompas.com/Alsadad RudiTim Astra Racing Team (ART) 2018 saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Tim ini akan terjun dalam berbagai ajang balap skala nasional tahun 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Astra Motor Racing Team akan diperkuat 15 pebalap untuk mengarungi berbagai ajang balap Kejurnas sepanjang musim 2018. Seluruh pebalap itu diperkenalkan di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Manajer tim Lo Sie Nyuk, mengatakan, ART menjadi salah satu tim balap dengan jumlah pebalap terbanyak. Menurut Lo, banyaknya jumlah pebalap merupakan bentuk komitmen penuh ART untuk berlaga pada setiap balapan yang dilakoni. Lo optimistis seluruh pebalap ART akan dapat mengukir banyak prestasi pada tahun ini.

Baca juga : Rider Muda Bertalenta Ramaikan Kejurnas IRS Sentul

"Komposisi tim kami atur dengan kombinasi pebalap muda dan senior yang berpengalaman," kata Lo.

Tim Astra Racing Team (ART) 2018 saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Tim ini akan terjun dalam berbagai ajang balap skala nasional tahun 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Tim Astra Racing Team (ART) 2018 saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Tim ini akan terjun dalam berbagai ajang balap skala nasional tahun 2018.

Para pebalap akan dibagi menjadi tiga tim, masing-masing tim Jakarta, tim Yogyakarta, dan tim Kalimantan Barat. Tim ART Jakarta akan fokus berlaga pada Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) dan satu balapan Asian Road Racing Championship (ARRC) seri Indonesia sebagai wildcard.

Kemudian, tim ART Yogyakarta dan Kalimantan Barat akan fokus berlaga pada Kejurnas Motoprix di region-nya masing-masing. Namun beberapa pebalap Yogyakarta dan Kalimantan Barat juga ada yang diikutsertakan di IRS sebagai ajang asah kemapuan.

IRS adalah Kejurnas balap motor yang menggunakan motor jenis sport kelas 150cc dan 250cc. Sedangkan Motoprix merupakan Kejurnas balap motor yang menggunakan motor bebek.

Baca juga : Pebalap Honda Siap Geber CBR250RR di IRS 2017

"Kami rancang agar ada transfer ilmu baik secara skill maupun attitude balap," ucap Lo.

Deretan motor balap yang akan digunakan Astra Racing Team formasi 2018 saat diperkenalkan di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Motor-motor ini yang akan digunakan ART dalam berbagai kancah balap nasional pada tahun 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan motor balap yang akan digunakan Astra Racing Team formasi 2018 saat diperkenalkan di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Motor-motor ini yang akan digunakan ART dalam berbagai kancah balap nasional pada tahun 2018.

Khusus untuk tim Yogyakarta, Lo menyebut di dalam tim ini juga tergabung Trijaya Racing. Menurut Lo, Trijaya merupakan salah satu tim balap terkuat di tanah air. Sehingga dengan bergabungnya Trijaya, Lo optimis ART akan mampu berbicara banyak pada musim balap tahun ini.

"Bergabungnya Trijaya Racing ke dalam ART Yogyakarta akan jadi amunisi baru bagi kami untuk menghadapi berbagai kejurnas balap tahun ini," kata Lo.

 

Berikut daftar 15 pebalap ART untuk musim balap 2018:

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X