Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laporan Uji Toyota Calya di Pegunungan oleh Komunitas

Kompas.com - 13/03/2018, 15:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pada 9 – 11 Maret lalu, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) menguji langsung performa Calya di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Dalam keterangan untuk media, TKCI menceritakan hasilnya.

  1. Untuk tikungan manuver, rasio putaran kemudi cukup lebar, handling nyaman, dan body impact atau bantingan cukup stabil.
  2. Sistem pengereman varian tanpa ABS (Anti Lock Braking System) masih masuk kategori standar dan aman pada kondisi rem mendadak. Untuk varian ABS sangat responsif, cenderung stabil pada kondisi rem mendadak. Kesimpulannya, toleransi pengereman sangat jauh dari kejadian blocking / terguling
  3. Ini yg ditunggu-tunggu, dalam posisi menanjak apkah mengalami kesulitan sebagaimana banyak yg meragukannya? Ternyata trauma tersebut dapat dipatahkan. Tanjakan 30° hingga 40° masih bisa diatasi dengan gigi dua, malah kalau ada awalan sebelumnya bisa di gigi tiga baik matik atau manual.

Calya merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) kedua dari Toyota. Model MPV 7-penumpang yang dijual Rp 135,4 juta – Rp 147,6 juta ini dibekali mesin 1.197cc.

Baca: Komunitas Calya dan Sienta Lengkapi Jambore Toyota

Cerita lainnya, perjalanan delapan jam yang ditempuh KTCI terbayarkan dengan pesona alam keindahan pesona alam dan udara dingin pegunungan. Selain misi pengujian, perjalanan juga punya misi membersihkan dan menyerahkan alat-alat kebersihan untuk tempat wisata Candi Arjuna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com