Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Juke Facelift Tampil di Geneva Motor Show

Kompas.com - 09/03/2018, 17:29 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Geneva, KOMPAS.com – Nissan memilih pameran otomotif Geneva Motor Show 2018 untuk memperkenalkan Juke dengan perubahan kecil (minor change). upgrade TERBARU tersebut jadi bekal crossover ikonik Nissan untuk bertarung tahun ini.

Buat para penggemar berat Juke jangan khawatir, karena desain eksterior unit Juke masih tetap pada bentuknya, kecuali pada bagian front end yang mengalami sedikit revisi. Perubahan paling tampak yaitu penambahan dark chrome pada grille V-motion, serta penggunaan aksen gelap untuk lampu sein di kaca spion dan headlamp.

Melihat dari sisi samping, ada pilihan velg baru 16 inci atau 18 inci, tergantung dari grade model Juke. Model baru Juke kali in memiliki dua pilihan warna baru, Vivid Blue dan Chestnut Bronze.

Baca juga : Pesaing Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan Lahir di China

Nissan Juke Model Year 2018. Dok. NISSAN Nissan Juke Model Year 2018.

Kemudian yang menarik dari dari Juke adalah penambahan BOSE Personal audio system, yang terdiri dari speaker UltraNearfield yang terpasang di sandaran kepala pengemudi (head rest).

"Nissan Juke adalah pelopor crossover segmen B, dan sekarang merupakan salah satu model kami yang paling mapan dan sangat dicintai," kata Ken Ramirez, pria yang bertanggung jawab atas penjualan dan pemasaran Nissan mengutip Autoevolution.com, Jumat (9/3/2018).

Nissan memperkenalkan Juke pada 2010, dan hampir delapan tahun crossover ini masih bertahan pada generasi pertamanya. Hadir untuk mengisi slot tepat di bawah Qashqai, desain Juke cukup kontroversial sehingga memicu pro dan kontra.

Dari segi mesin, Juke menawarkan lima unit mesin bensin dengan tenaga mulai dari 94 tk sampai 190 tk, dan diesel mencapai 110 tk. Tiga tahun setelah diluncurkan, Nissan menciptakan versi crossover Nismo, yang didukung oleh mesin bensin dan mampu mencapai 218 tenaga kuda (tk).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com