Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Confero Sudah Dipesan Perusahaan Taksi

Kompas.com - 01/03/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Solo, KOMPAS.com -Sempat diberitakan kalau Wuling Confero sudah mulai menjamah pasar borongan (fleet), salah satunya menyasar pada perusahaan taksi. Akhirnya pihak PT SGMW Motor indonesia (Wuling Motors) mengaku juga.

Kepastian ini mendapat konfirmasi dari Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di sela tes drive Wuling Cortez, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/2/2018). "Hanya sekitar 150-an unit. Katanya untuk di wilayah DKI Jakarta saja," kata Dian .

Dian menjelaskan, Confero yang dijadikan taksi merupakan varian paling murah. Bahkan, secara spesifikasi ada modifikasi fitur, menyesuaikan dengan permintaan operator taksi.

Secara harga, Confero termurah itu dijual Rp 130,8 juta, dan termahal Rp 167,9 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Wuling Tak Gengsi Confero Jadi Angkot atau Taksi

"Detailnya saya tidak begitu tahu, tetapi pasti beda dengan yang kita jual untuk konsumen biasa," ucap Dian.

Selain itu, menurut dia faktor utama Confero dipilih menjadi armada salah satu perusahaan taksi di Ibu Kota, karena dinilai cocok dari berbagai aspek, seperti harga, hingga purna jual.

"Mereka sudah mulai percaya, kalau kita itu selain bicara mengenai daya tahan, kita juga di sini punya komitmen menjanjikan, seperti pabrik, sampai perluasan jaringan penjualan dan bengkel," ujar Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com