Kompas.com - 01/03/2018, 07:22 WIB
Produksi Wuling Confero S resmi dimulai di pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017). Febri Ardani/Otomania.comProduksi Wuling Confero S resmi dimulai di pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Solo, KOMPAS.com -Sempat diberitakan kalau Wuling Confero sudah mulai menjamah pasar borongan (fleet), salah satunya menyasar pada perusahaan taksi. Akhirnya pihak PT SGMW Motor indonesia (Wuling Motors) mengaku juga.

Kepastian ini mendapat konfirmasi dari Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di sela tes drive Wuling Cortez, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/2/2018). "Hanya sekitar 150-an unit. Katanya untuk di wilayah DKI Jakarta saja," kata Dian .

Dian menjelaskan, Confero yang dijadikan taksi merupakan varian paling murah. Bahkan, secara spesifikasi ada modifikasi fitur, menyesuaikan dengan permintaan operator taksi.

Secara harga, Confero termurah itu dijual Rp 130,8 juta, dan termahal Rp 167,9 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Wuling Tak Gengsi Confero Jadi Angkot atau Taksi

"Detailnya saya tidak begitu tahu, tetapi pasti beda dengan yang kita jual untuk konsumen biasa," ucap Dian.

Selain itu, menurut dia faktor utama Confero dipilih menjadi armada salah satu perusahaan taksi di Ibu Kota, karena dinilai cocok dari berbagai aspek, seperti harga, hingga purna jual.

"Mereka sudah mulai percaya, kalau kita itu selain bicara mengenai daya tahan, kita juga di sini punya komitmen menjanjikan, seperti pabrik, sampai perluasan jaringan penjualan dan bengkel," ujar Dian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.