Confero Tidak Bisa Pakai Transmisi Matik Punya Cortez - Kompas.com

Confero Tidak Bisa Pakai Transmisi Matik Punya Cortez

Kompas.com - 12/02/2018, 09:22 WIB
Bagian depan Confero S.Ghulam/KompasOtomotif Bagian depan Confero S.

Jakarta, KOMPAS.com - Wuling Cortez punya satu tipe mesin, yaitu bensin 1.8-liter dan dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan serta matik (intellegent-AMT) 5-percepatan. Teknologi itu diadopsi dari model serupa (Baojun 730) yang dijual di China.

Berbeda dengan Confero, versi negara asalnya memang tidak punya pilihan transmisi matik, sehingga yang dijual di Indonesia pun masih manual.

Meski begitu, Wuling Motors sudah berjanji akan meluncurkan Confero versi matik, khusus buat pasar otomotif nasional. Namun, waktunya kapan masih belum bisa terungkap.

Lantas, tersirat pertanyaan kenapa tidak pakai teknologi matik Cortez? Menurut Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi, tidak semudah itu, sebab banyak hal yang beda antara Confero dengan Cortez.

Baca juga: Wuling Cortez Dirancang Bareng Confero

"Kalau Cortez penggerak roda depan, sedangkan Confero belakang. Dari situ saja jelas sudah tidak akan bisa," ujar Arief saat berbincang dengan Kompas.com usai peluncuran Cortez di kawasan Jakarta Pusat.

Wuling Confero S adakan test drive.Istimewa Wuling Confero S adakan test drive.

Arief menjelaskan, transmisi matik untuk Confero ini dikembangkan khusus di Indonesia dan China. Sebab, model asalnya benar-benar tidak punya pilihan otomatis.

"Jadi sedang kita kembangkan, kalau jadwal peluncurannya kapan saya belum tahu, karena sedang kita pelajari terus," kata Arief.

Apakah nanti matik di Confero sama pakai teknologi i-AMT atau jenis lainnya? Arief pun masih belum mau membuka keran informasinya.

"Ditunggun saja, pelan-pelan kita fokus dulu ke dua model ini," kata dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X