Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Mitsubishi Xpander Kena "Recall" karena "Idle Up"?

Kompas.com - 14/02/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Tegal, KOMPAS.com — Beberapa pengguna Mitsubishi Xpander pada akhir 2017 mengeluhkan soal revolutions per minute (RPM). Terkadang ketika pedal gas dilepas, tiba-tiba RPM kendaraan multiguna bawah (LMPV) itu naik dengan sendirinya atau dikenal dengan istilah idle up.

Gejala seperti itu beberapa kali terjadi, apalagi ketika AC mobil dalam kondisi menyala. Sampai sekarang, merek asal Jepang tersebut masih belum menemukan titik terang.

“Kita masih menunggu keputusan dari prinsipal kami di Jepang,” ucap Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro di Tegal, Jawa Tengah, saat ditanya KompasOtomotif usai pembukaan diler kendaraan penumpang, Senin (12/2/2018).

Lantas, apakah MMKSI akan melakukan kampanye perbaikan massal alias recall terkait permasalahan itu?

Baca juga: Reaksi Mitsubishi soal Harga Cortez Senggol Xpander

Irwan menjelaskan, sejauh ini tidak ada rencana untuk sampai melakukan kegiatan perbaikan massal. Pada intinya, permasalah itu sedang dipelajari dan dicarikan titik temu, serta diharapkan tidak terjadi lagi kepada pengguna Xpander lainnya.

“Sedang kami persiapkan sambil menunggu dari prinsipal. Kami juga sudah menjelaskan kepada konsumen gejalanya itu seperti ini dan itu,” kata Irwan.

Sejak informasi itu viral, menurut Irwan, MMKSI langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan, tetapi permasalahan itu tidak langsung dikeluhkan kepada diler, melainkan hanya diumbar di media sosial.

“Meski begitu, tetap harus kami pelajari bersama kasusnya. Sudah ada tim investigasi yang menanganinya,” kata Irwan beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com