Kompas.com - 26/01/2018, 17:03 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KOMPAS.ComYamaha menelurkan Lexi 125 dengan dua varian, versi standar dan ada embel-embel ”S” untuk pilihan yang lebih advance. Keduanya serupa tapi tak sama. Ada beberapa perbedaan yang bisa dipilah, dan itu menentukan harga jual.

Kompas.com Otomotif berusaha membedah perbedaan itu. Secara keseluruhan perbedaan dipastikan berasal dari fitur. Tapi, jika dicermati, sangat sedikit bedanya, hanya ada tiga item pembeda.

Itulah kenapa, Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa harga keduanya tak akan beda jauh. ”Tipe standar hampir Rp 20 juta, tipe S, saya belum bisa mengatakannnya,” ucap Eddy, (26/1/2018).

Baca juga : Fitur Yamaha Lexi, Siap Seruduk Vario 125

Fitur keyless yang tak ada di Yamaha Lexi tipe standar.Kompas.com-Donny Apriliananda Fitur keyless yang tak ada di Yamaha Lexi tipe standar.
Tiga spot yang berbeda adalah, pertama, suspensi belakang. Lexi S menggunakan suspensi yang dilengkapi sub-tank. Jaminannya, tipe S akan lebih stabil saat dibuat menikung.

Perbedaan kedua, Tipe S sudah menggunakan Smart Key System, atau keyless. Ini akan meningkatkan keamanan sepeda motor. Sedangkan sistem pemanggil (answer back system) sudah ada pada semua tipe.

Suspensi dengan sub-tank, ada di Yamaha Lexi tipe S.Kompas.com-Donny Apriliananda Suspensi dengan sub-tank, ada di Yamaha Lexi tipe S.

Beda ketiga adalah jok. Pada tipe S, Yamaha menyebut sudah dilengkapi dengan special luxury seat. Joknya sudah ada jahitan warna putih untuk membuatnya tampak lebih ekslusif. Bahan kulitnya pun juga berbeda, lebih luks.

Baca juga : Yamaha Bakal Main di Sport Retro, Kalau...

Adanya perbedaan sedikit komponen itu membuat bobot kedua tipe ada diferensiasi. Berat isi tipe standar 112 kg, sedangkan Lexi S lebih berat 1 kg, atau 113 kg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.