Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Wuling Cortez buat Lawan Innova

Kompas.com - 27/12/2017, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif - Wuling Cortez mulai dijual di Indonesia pada awal 2018. Multi Purpose Vehicle (MPV) kedua dari merek asal China itu digadang-gadang disiapkan untuk bersaing dengan Toyota Innova.

Modal yang dimiliki Cortez diklaim cukup banyak. Misal, selain dari harga jual lebih kompetitif, dari sisi fitur juga berlimpah sehingga mampu menarik minat beli masyarakat di Tanah Air.

Sewaktu perkenalan Cortez kepada media, Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing Wuling Motors Cindy Cai mengatakan bahwa ini akan menjadi pilihan baru di kelas MPV.

"Fitur lengkap untuk di kelasnya. Memberikan kenyamanan berkendara baru," kata Cindy dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif belum lama ini.

Baca juga: Wuling Cortez Pakai Transmisi AMT

Cortez yang akan dijual awal 2018 itu dari sisi jantung pacu dibekali mesin bensin 1.8-liter, dan tersedua dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Fitur yang ditawarkan kepada konsumen, meliputi Automatic Vehicle Holding (AVH), berfungsi membuat mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, menurun, ataupun datar.

Ini interior Wuling Cortez.Istimewa Ini interior Wuling Cortez.

Selanjutnya Electronic Stability Control (ESC) berfungsi menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Modal lain, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Terakhir, fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan dua sensor depan dan empat sensor belakang.

Tetapi sayang, untuk transmisi matik Cortez masih menggunakan teknologi intellegent-AMT (Automatic Manual Transmission). Diklaim beda dengan AMT pada umumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com