Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Baru untuk Indonesia Mulai Menggoda

Kompas.com - 04/12/2017, 13:19 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pertarungan skutik bongsor 150cc akan kembali memanas dengan bakal hadirnya Honda PCX generasi terbaru. Sempat berada di bawah bayang-bayang kejayaan Yamaha NMAX, Astra Honda Motor (AHM) akhirnya terima tantangan.

Gambar teaser akan wujudnya juga sudah muncul di media sosial, yang pertama kali diunggah oleh akun instagram @welovehonda_id Senin (4/11/2017). Foto yang ditampilkan hanya bagian muka saja dalam rupa siluet.

Bagian lampu depan sekilas mirip dengan PCX hybrid yang ditampilkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 ini. Menarik untuk ditunggu, apakah AHM akan benar-benar menghadirkan versi listrik dan hybrid-nya juga, atau hanya mesin konvensional.

Baca juga: Harga Honda PCX Baru Akan Tempel NMAX

Honda PCX Hybrid.Honda Honda PCX Hybrid.

Meski belum ada informasi secara langsung, estimasi harga All-New Honda PCX ini akan berada di Rp 30 juta sampai Rp 33 juta. Harga ini dianggap tidak begitu jauh dengan sang rival Yamaha NMAX, yang harganya sekarang di angka Rp 25,7 juta dan termahal Rp 28 jutaan OTR Jakarta.

Skuter bongsor Honda ini juga disebut-sebut bakal diproduksi di Indonesia, tapi masih belum diberitahukan secara detail oleh pihak AHM. Teaser ini bakal menjadi sinyal bagi Yamaha untuk bersiap menghadapi tantangan sang pemimpin pasar.

Menarik untuk ditunggu pertempuran Yamaha NMAX dan Honda PCX generasi terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com