Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Dapat Kerjaan dari Honda di Super Formula

Kompas.com - 30/11/2017, 12:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kesempatan pebalap muda Indonesia Rio Haryanto, ternyata masih terbuka lebar. Honda mengontrak mantan driver Formula 1 tersebut ke Super Formula rookie and manufacturer test bulan depan.

Rio bakal bertugas untuk mengendarai mobil uji coba resmi Honda di sirkuit Suzuka pada 6-7 Desember 2017, di mana ini merupakan kali pertamanya ada di Super Formula. Sebelumnya banyak yang menyebut kalau satu-satunya peluang Rio, yatu berada di seri Formula E yang sempat dites pada September lalu.

Sebelumnya, Rio telah meninggalkan arena Grand Prix Formula 1 musim 2016 setelah tampil sebanyak 12 balapan membela Manor Racing. Namun karena dianggap kekurangan sponsor, maka akhirnya Rio harus hengkang, mengutip Motorsport.com, Kamis (30/11/2017).

Baca juga : Formula E Jadi Opsi Tunggal Rio Haryanto

Rio Haryanto usai jalani tes Formula E di Valencia Rio Haryanto usai jalani tes Formula E di Valencia

Pebalap berusia 24 tahun tersebut bakal berbagi tugas dengan juara F3 Jepang, Hiroki Ohtsu. Beberapa pebalap pemula lainnya yang masuk dalam daftar, yaitu Nirei Fukuzumi dari GP3, yang siap untuk masuk ke Formula 2 bersama Arden tahun depan, bakal menguji Mugen di samping pebalap reguler tim Naoki Yamamoto.

Lalu pebalap F2 Ralph Boschung dan Alex Palou, yang masing-masing akan menjadi driver untuk Tim LeMans dan Nakajima Racing. Kemudian James Rossiter yang sempat absen satu tahun, kembali lagi ke Super Formula.

Sementara Rossiter akan menguji tim TOM, di mana ini merupakan seragam yang sama ketika Rossiters memenangkan enam balapan di Super GT sejak 2013.

Tiga tempat di Super Formula masih tetap kosong pada daftar. Tim Dandelion belum mengumumkan siapa pebalapnya dan Tim LeMans yang baru memiliki satu tempat duduk sementara sisanya masih kosong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com