Mencari SPLU di Jakarta, Mudah Pakai Google Maps

Kompas.com - 27/11/2017, 19:22 WIB
stasiun penyedia listrik umum (SPLU) milik PLN di lokasi PKL http://splu-pln.comstasiun penyedia listrik umum (SPLU) milik PLN di lokasi PKL
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Stasiun Penyedia Listrik Umum ( SPLU) yang disediakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya (Distribusi Jakarta Raya) sudah 700. Bahkan, ditargetkan sampai akhir 2017 bisa tembus 1.000.

SPLU itu selain bisa digunakan untuk pedagang kaki lima, dapat mengisi daya baterai kendaraan listrik. Lantas, di mana saja masyarakat bisa menemukannya?

Menurut General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad, sangat mudah ditemukan. Masyarakat bisa mencari posisi SPLU itu melalui aplikasi Google Maps.

"Ketik saja SPLU, nanti akan bermunculan di mana saja tempatnya," ucap Ikhsan menjawab pertanyaan KompasOtomotif usai penyerahan 60 unit Viar Q1 di Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).

Baca juga: "Ngecas" Motor Listrik di SPLU Cukup Beli Token

KompasOtomotif coba membuka aplikasi itu dan mencari keberadaan SPLU milik PLN Disjaya. Rata-rata sudah terpasang di setiap wilayah DKI Jakarta. Bukan hanya itu, keberadannya juga didominasi di ruang publik, sementara sudah tersedia juga di masing-masing kantor PLN wilayah Ibu Kota.

stasiun pengisian listrik umum (SPLU)Istimewa stasiun pengisian listrik umum (SPLU)

Melihat dari situs resmi SPLU-PLN, memang sudah ada beberapa daftar SPLU Beji Lintar yang terpasang dalam beberapa wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya, seperti ;

-18 unit di wilayah kerja PLN Area Ciracas
-18 unit di wilayah kerja PLN Area Lenteng Agung
-17 unit di wilayah kerja PLN Area Bandengan
-17 unit di wilayah kerja PLN Area Pondok Kopi
-16 unit di wilayah kerja PLN Area Bintaro
-15 unit di wilayah kerja PLN Area Ciputat
-15 unit di wilayah kerja PLN Area Tanjung Priok
-13 unit di wilayah kerja PLN Area Kramat Jati
-12 unit di wilayah kerja PLN Area Bulungan
-12 unit di wilayah kerja PLN Area Jatinegara
-12 unit di wilayah kerja PLN Area Kebon Jeruk
-12 unit di wilayah kerja PLN Area Pondok Gede
-10 unit di wilayah kerja PLN Area Marunda
-9 unit di wilayah kerja PLN Area Cempaka Putih
-9 unit di wilayah kerja PLN Area Cengkareng,
-4 unit di wilayah kerja PLN Area Menteng.

SPLU di ruang publik, seperti di Jalan Puspa No.7, Senayan, Kebayoran Baru, Jalan Senayan, Bendungan Hiling Gang IV, No.8, Menteng Sukabumi Gang 9, jalan Mampang Prapatan, Cikoko Barat, Gedung BRI II di jalan Sudirman, dan Jatinegara.

Salah satu SPLU yang ada di Jakarta hasil pencarian di Google Mapsistimewa Salah satu SPLU yang ada di Jakarta hasil pencarian di Google Maps

Salah satu SPLU yang ada di Jakarta hasil pencarian di Google Mapsistimewa Salah satu SPLU yang ada di Jakarta hasil pencarian di Google Maps
Selain itu, terpasang juga di jalan Haji Mahmud Raya, Duren Tiga, Pancoran, Jalan Baru Kober, Jalan Tabah, Kemandoran, Ophir Dalam 2, hingga Jalan Gandaria Tengah III.

Secara persentase, lebih banyak di ruang publik. Bahkan ke depan kata Ikhsan akan ditambah di kantor atau pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X