Aksi Wali Kota Surabaya Turun Tangan Atur Lalu Lintas

Kompas.com - 13/11/2017, 10:02 WIB
Wali Kota Surabaya Mengatur Lalu Lintas istimewaWali Kota Surabaya Mengatur Lalu Lintas
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merupakan sosok pemimpin yang sering turun langsung ke lapangan untuk membereskan masalah. Kali ini dia ikut mengatur lalu lintas dan membantu orang menyebrang di zebra cross.

Video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, memperlihatkan aksi wanita yang akrab disapa Risma itu sedang mengatur lalu lintas di perembatan jalan di Surabaya, Jawa Timur.

Ketika lampu merah menyala, Risma langsung memberhentikan mobil di belakang garis dan mempersilahkan pejalan kaki untuk menyebrang.

 

Walikota Surabaya, Ibu Risma sedang mengatur lalu lintas

A post shared by Fakta & Berita Indonesia (@fakta.indo) on Nov 10, 2017 at 5:39am PST

Aksi Risma ini mengundang banyak perhatian warganet. Sejak video itu diunggah pada Jumat (10/11/2017) hingga per pukul 23.00 WIB, Minggu (12/11/2017), sudah terkumpul 4.365 komentar.

Baca juga: Kematian Pejalan Kaki Akibat Kendaraan Bermotor Menurun

Tanggapannya pun beragam, mulai dari nada negatif hingga positif. Banyak juga yang bilang kalau ini hanya pencitraan, bahkan tidak sedikit juga memuji aksi Risma itu.

Terlepas dari pencitraan atau bukan, tetapi aksinya itu patut mendapatkan apresiasi, karena membantu para pejalan kaki menyebrang di tempat yang benar, dan mengatur lalu lintas menjadi tertib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.