Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic Type R Cuma Boleh “Minum” BBM Ron 95

Kompas.com - 23/10/2017, 13:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta,KompasOtomotif - Honda Civic Type R merupakan sedan berperforma tinggi yang baru diluncurkan Agustus 2017. Sambutan masyarakat cukup bagus, terbukti dari hasil penjualan sudah mencapai 65 unit.

Sedan sport yang dikirim utuh (completely built-up/CBU) dari Inggris itu sudah mulai dikirim ke tangan konsumen. PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan sampai akhir tahun bisa mengirimkan 50 unit, dan selebihnya dilakukan awal 2018.

Konsumen yang sudah menerima unit, dijelaskan Muhammad Zuhdi, Service Technical & Warranty Senior Manager PT HPM, ketika mengisi bahan bakar minyak (BBM) disarankan untuk menggunakan Research Octane Number (RON) minimal 95.

“Alasan utama karena sesuai dengan spesifikasi mobil itu, dan menjaga performa ketika berkendara,” kata Zuhdi di acara penyerahan Civic Type R ke-10 konsumen pertama di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Baca juga: Konsumen Honda Civic Type R Rela Antre Lama

Zuhdi melanjutkan, dengan menggunakan BBM tersebut otomatis performa dari mesin 2.0 liter VTEC Turbo menjadi maksimal. Jantung pacu itu di atas kertas memiliki tenaga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

“Jadi kita harapkan kepada pengguna Civic Type R ini selalu menjaga BBM, agar tenaga yang diinginkan sesuai dengan yang dimiliki mobil tersebut,” kata dia.

Servis

Mengenai servis, Zuhdi juga mengatakan bisa dilakukan di seluruh jaringan bengkel resmi Honda di Indonesia. Meski statusnya sebagai mobil sport berperforma tinggi, namun seluruh mekanik sudah dilatih untuk menangani jika terjadi masalah atau sekedar perawatan berkala.

“Semuanya sudah kita siapkan, jadi tidak perlu khawatir untuk semua konsumen. Mekanik dan lainnya sudah sangat siap sekali,” ujar Zuhdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com