Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan dari Bos Honda buat Konsumen Civic Type R

Kompas.com - 21/10/2017, 14:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pembeli Honda Civic Type R di Indonesia sudah mencapai 65 unit. Tetapi, sampai akhir tahun ini hanya 50 unit yang akan dikirimkan ke garasi konsumen, selebihnya menyusul 2018.

Dalam acara penyerahan ke-10 pembeli pertama di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (21/10/2017), Tekehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan pesan kepada konsumen agar selalu berkendara yang aman ketika di jalan raya.

"Mobil ini punya performa tinggi, sehingga kami harapkan semua konsumen bisa berkendara aman," ucap Watanabe.

Secara performa, Civic Type R ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Rekor yang dipegang, yaitu mobil berpenggerak roda depan tercepat di Nurburgring, Jerman, setelah mencatat lap time 7 menit 43.80 detik.

Baca juga: Honda Civic Type R Tembus Target Penjualan

Jantung pacunya, dibekali mesin 2,0-liter VTEC turbo yang menghasilkan tenaga  310 ps pada 6.500 rpm, dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm.

10 Konsumen Pertama Honda Civic Type RAditya Maulana - KompasOtomotif 10 Konsumen Pertama Honda Civic Type R

"Buat konsumen yang sudah menerima unit, selamat menikmati sensasi berkendara dengan Civic Type R," ujar pria asal Jepang itu.

Servis

Muhammad Zuhdi, Service Technical & Warranty Senior Manager PT HPM menambahkan, meski merupakan model yang spesial, namun konsumen Civic Type R tetap bisa melakukan servis dan perawatan berkala di seluruh bengkel Honda di Indonesia.

"Seluruh tenaga bengkel kami sudah kami berikan pelatihan, sehingga tidak perlu khawatir soal servis. Mau dilakukan di bengkel resmi Honda mana saja bisa," ucap Zuhdi di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com