Daimler “Recall” 1 Juta Mercy di Seluruh Dunia

Kompas.com - 18/10/2017, 08:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Berlin, KompasOtomotif – Produsen mobil asal Jerman, Daimler, mengumumkan penarikan kembali (recall) lebih dari 1 juta mobil Mercedes-Benz di seluruh dunia. Tujuannya untuk menangani masalah yang tidak diinginkan terkait airbag.

Penarikan kembali tersebut mencakup 495.000 unit di Amerika Serikat, 400.000 unit di Inggris, 76.000 unit Kanada dan sekitar ratusan ribu di Jerman. Rincian tersebut masih belum final, pihak Daimler masih melakukan penghitungan total di seluruh dunia, di mana salah satunya mungkin Indonesia.

Masalah yang terjadi pada beberapa komponen, bisa menyebabkan kantung udara depan di sisi pengemudi mengembang tiba-tiba atau karena faktor yang tidak disengaja. Ini yang membuat Daimler segera menginformasikan soal recall.

Baca juga : Daimler Gelontorkan RP 794 M Buat Baterai Truk

Terkait dengan cacat komponen ini, juru bicara Mercedes-Benz di Amerika Serikat mengatakan, sudah ada beberapa kasus terjadi, di mana sopir mengalami luka lecet atau memar ringan, karena masalah kantong udara.

Meski begitu, sampai saat ini tidak ada korban tewas yang dilaporkan, dan Daimler menyebut ini tidak terkait sama sekali dengan recall yang terjadi karena inflator airbag milik Takata, yang terjadi di seluruh dunia secara terus menerus.

Recall ini mencakup beberapa model Mercy, seperti A, B, C, dan E-Class, serta CLA, GLA dan GLC lansiran tahun 2012-2018, mengutip Autonews, Selasa (17/10/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.