Tahun Depan, Suzuki Ertiga Diesel Sudah CKD

Kompas.com - 16/10/2017, 07:02 WIB
Uji Konsumsi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Stanly/KompasOtomotifUji Konsumsi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memastikan, Ertiga versi mesin diesel dengan teknologi hibrida ringan, akan diproduksi di Indonesia. Namun kapan waktunya?

Dari sumber yang menjelaskan kepada KompasOtomotif, Jumat (13/10/2017), produksi dilakukan mulai tahun depan. Suzuki di Indonesia butuh menyesuaikan spesifikasi Ertiga Diesel Hybrid agar bisa diproduksi di Indonesia.

Baca: Acuan Produksi Lokal Suzuki Ertiga Diesel "Hybrid"

Sumber itu juga menjelaskan belum tentu spesifikasi Ertiga Diesel Hybrid yang dibawa langsung dari India seperti fitur penghangat ruangan, day night mirror, dan indikator posisi transmisi, akan dipertahankan jika sudah diproduksi lokal.

Saat Ertiga Diesel Hybrid diproduksi lokal, kemungkinan besar varian transmisi otomatisnya sudah tersedia. Sudah terendus SIS mengembangkan sistem gerak yang mengombinasikan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan transmisi otomatis.

“Ertiga diesel, sedang diproses. Tahun depan. Masih kami diskusikan, karena masih penyeragaman desain,” kata sumber.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X