Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio Satya dan Mobilio Tulang Punggung Honda

Kompas.com - 13/10/2017, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Honda Brio Satya dan Mobilio masih menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM). Berdasarkan data resmi dari HPM, total jualan kedua model itu untuk periode Januari-September 2017 mencapai 59.154 unit.

Jika dirinci, Brio Satya yang berada di segmen low cost green car (LCGC) berkontribusi 30.268 unit, sedangkan Mobilio di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) mencapai 28.886 unit.

"Kami percaya bahwa hal ini akan mendukung penjualan Honda secara total terutama dalam memasuki kuartal terakhir tahun ini," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM dalam keterangan resmi, Jumat (13/10/2017).

Kontribusi lain disumbangkan HR-V 1.5-liter dengan total penjualan sepanjang tahun ini mencapai 25.960 unit. Kemudian BR-V juga punya hasil yang lumayan, yakni 15.039 unit.

Baca juga: Brio Satya Bakal Pakai CVT!

Hatchback Honda, yaitu Jazz juga menjadi penyumbang kelima terbesar dengan hasil 12.965 unit sepanjang tahun ini. Model lain disumbangkan CR-V yang terjual 8.783 unit, dan Brio RS dengan 8.717 unit.

Model lain, yaitu HR-V 1.8-liter dengan total penjualan sepanjang tahun ini mencapai 4.706 unit. Selebihnya, yaitu Civic sedan 1.198 unit, City 733 unit, serta masih banyak yang lainnya.

"Penjualan produk-produk Honda di segmen-segmen favorit konsumen Indonesia masih menunjukkan tren positif," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com