Mitsubishi Nikmati Pertumbuhan Pasar di Sumatera Utara

Kompas.com - 12/10/2017, 19:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Medan, KompasOtomotif - Penjualan Mitsubishi di Sumatera Utara tahun ini tergolong meningkat. Betapa tidak, jika dibanding penjualan tahun lalu, pertumbuhannya cukup menjanjikan.

Pada 2016, penjualan retail Mitsubishi mencapai 2.820 unit (Januari hingga Desember). Sedangkan untuk 2017 penjualannya tercatat mencapai 2.451 unit untuk rentang Januari hingga Agustus.

"Kami optimis bisa melampaui target tahun lalu. Angka tersebut hanya sampai bulan Agustus dan masih ada waktu hingga akhir," kata Head of Sales and Marketing Region 3 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ilham Irianda Syahputra, di Medan, Kamis (12/10/2017).

MPV sejuta umat

Sementara untuk pasar MPV sejuta umat, penjualan semua merek hingga Agustus sekitar 8.700 unit. Angka tersebut mengambil porsi 35 persen penjualan mobil di Sumatera Utara.

[Baca juga : Mitsubishi Xpander Mulai Dikirim ke Konsumen]

Ilham berharap dengan hadirnya Xpander, MMKSI bisa meraih pangsa 25 hingga 30 persen  segmen low MPV di Sumut. Artinya MMKSI harus bisa menjual Xpander 220 unit hingga 240 unit per bulan.

Melihat respon yang cukup baik dari Xpander, MMKSI yakin bisa mencapai target tersebut. Terhitung 3 bulan sejak diluncurkan, Xpander sudah dipesan sekitar 1.700 unit, hasil penjualan 3 diler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.