Jaga Layanan, Mitsubishi Resmikan Fasilitas Pengecatan di Medan - Kompas.com

Jaga Layanan, Mitsubishi Resmikan Fasilitas Pengecatan di Medan

Aris F Harvenda
Kompas.com - 12/10/2017, 17:49 WIB
Fasilitas perbaikan body dan cat Mitsubishi di MedanAFH Fasilitas perbaikan body dan cat Mitsubishi di Medan

Medan, KompasOtomotif - Pengembangan sektor layanan purna jual, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak hanya memperluas fasilitas purna jual 3S (Sales, Service, Spare part). Sektor fasilitas perbaikan dan rekondisi kendaraan pun turut diperhatikan.

Atas dasar kebutuhan tersebut MMKSI bersama PT Sumatera Berlian Motor - Medan meresmikan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan berstandar Mitsubishi di Jalan Sisingamangaraja Km 7, Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/10/2017).

Bengkel body dan cat ini merupakan yang pertama di Medan, sekaligus menjadi yang ke-7 di Indonesia setelah sebelumnya MMKSI meresmikan fasilitas serupa di Bandung, Lampung, Bekasi, Denpasar, Makassar dan Palembang.

“Pembukaan fasilitas baru ini merupakan bentuk komitmen Mitsubishi Motors menjangkau dan memberikan kenyamanan kepada konsumen dalam memberikan layanan terbaik layanan purna jual dan perawatan kendaraan kepada pelanggan. Dengan peningkatan layanan yang diberikan kami berharap Mitsubishi Motors dapat menjadi top of mind brand bagi konsumen di Indonesia," ujar Irwan Kuncoro Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, saat peresmian.

[Baca juga : Mitsubishi Xpander Mulai Dikirim ke Konsumen]

Proses finishing pada fasilitas perbaikan body dan cat Mitsubishi di MedanAFH Proses finishing pada fasilitas perbaikan body dan cat Mitsubishi di Medan
Peralatan

Fasilitas ini dilengkapi dengan peralatan dan teknologi terbaru standar Mitsubishi. Selain itu didukung dengan jaminan suku cadang asli dan premium paint material. Sarana yang tersedia meliputi mixing room, 2 spray booth, warehouse part, washing Bay, stall pemeriksaan akhir dan 24 stall yang mendukung proses rekondisi kendaraan. Diharapkan kapasitas yang dimiliki tersebut mampu melayani hingga 300 unit kendaraan setiap bulan.

Proses pengerjaan sendiri dipilah menjadi 2 bagian, ringan dan berat. Untuk jenis perbaikan body ringan seperti penyok dan baret per panel total memakan waktu 7 jam hingga 2 hari. Sedangkan kerusakan berat maksimal bisa selesai dalam 2 minggu.

Masalah harga, Presiden Direktur PT Sumatera Berlian Motor – Medan Tonny Chandra memastikan sangat kompetitif dengan kualitas yang siap diadu. Bahkan dirinya menyampaikan bahwa cat yang digunakan adalah jenis water base yang ramah lingkungan.

[Baca juga : Garda Baru Mitsubishi di Jalur Strategis Medan - Aceh]

PenulisAris F Harvenda
EditorAris F Harvenda
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM