Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Maju Palembang Gelar MotoGP, Sudah Rancang Sirkuit

Kompas.com - 11/10/2017, 09:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Walau sudah pasti keduluan Thailand yang menggelar MotoGP pada tahun depan, Indonesia masih tetap berusaha menjadi tuan rumah pada masa mendatang. Pembangunan sirkuit MotoGP di Palembang yang sempat ditunda, kini ada kemajuan baru.

“Bulan lalu saya mendampingi tim Hermann Tilke ke Palembang, sudah ketemu gubernur dengan kontraktor utamanya, ucap Sekretaris Jendral Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP, saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (5/10/2017).

Hermann Tilke merupakan perancang sirkuit dari Jerman yang direkomendasikan Dorna. Sebelumnya pernah diberitakan kunjungan Tilke akan dilakukan pada awal tahun ini, namun ternyata ditunda.

Baca: Palembang Masih Dilirik untuk MotoGP

Agenda Tilke ke Palembang yaitu rapat soal teknis desain sirkuit, jelas Jeffrey. Setelah pertemuan dengan Tilke, pihak pemerintahan daerah Palembang dan kontraktor akan berkonsolidasi internal untuk kemudian bertemu lagi dengan Tilke pada Maret 2018.

“Hasil konsolidasi itu nanti dapat dilaporkan ke Tilke. Nanti Tilke bertindak sebagai konsultan tentang bagaimana tahapan selanjutnya,: kata Jeffrey. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com