Rio Haryanto Susun Rencana Kembali ke Dunia Balap

Kompas.com - 04/10/2017, 15:21 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Valencia, KompasOtomotif - Usai menuntaskan sesi uji coba Formula E (FE), Rio Haryanto rupanya bertekad untuk kembali dalam kejuaraan internasional. Seperti diketahui, Rio sukses menghabiskan 30 putaran di lintasan Ricardo Tormo, Valencia, menggunakan mobil listrik Spark SRT01E.

Tidak ada referesni catatan waktu, mengingat Rio melakukan tes individual tanpa diiringi pebalap FE lain. Dalam wawancara singkat yang dikutip Motorsport, Rio mengungkapkan target besarnya.

"Target saya menempuh putaran sebanyak mungkin, kembali ke dunia balap, kembali ke ritme. Semoga lebih banyak kesempatan bagi saya di musim mendatang," ucap Rio.

Sementara itu dalam akun resmi Sahabat Rio, menjelaskan bahwa pebalap 24 tahun asal Solo, Jawa Tengah, ini mengaku sedang menyusun strategi untuk kembali berlaga di musim depan. Meski berbeda dengan Formula 1, namun Rio sangat senang bisa merasakan kembali berkendara di balik kokpit jet darat.

 

Rio Haryanto tuntaskan tes Formula E, bertekad kembali ke lintasan secepatnya . Valencia, 3 Oktober 2017 - Rio Haryanto kembali memacu mobil balap untuk pertama kalinya setelah kurang lebih satu tahun. Pada 3 Oktober 2017 di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Rio menjalani tes Formula E perdananya sekaligus menjadi pembalap pertama dan satu-satunya dari Indonesia yang pernah menjajal mobil single-seater listrik tersebut. Mengemudikan mobil khusus tes dan pengembangan Formula E, Rio menyelesaikan semua program uji coba tanpa kendala. Bukan catatan waktu yang menjadi referensi utama pada saat ini, mengingat Rio pun melaju sendirian di lintasan dan mencoba berbagai setelan untuk bisa merasa nyaman dengan mobil Formula E. Setelah tes Formula E ini berjalan sukses, Rio bertekad untuk kembali tampil penuh sebagai pembalap di kejuaraan internasional. Rio Haryanto: "Senang bisa kembali berada di mobil balap. Saya sangat menikmati pengalaman hari ini, mobil Formula E sangat berbeda dengan Formula 1 tapi saat saya berada di kokpit dan mulai melaju kencang, semuanya terasa alami - seperti tidak pernah berhenti balap sekitar satu tahun. "Mobil Formula E sangat unik dan sebagai mobil listrik, performanya sangat luar biasa. Terima kasih juga kepada Formula E yang telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sekarang sedang menyusun rencana untuk masa depan dan berharap bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin." . #FETesting #rioharyanto #sahabatrio #teamrh

A post shared by Sahabat Rio Haryanto (@sahabatrio) on Oct 3, 2017 at 10:24am PDT


Baca : Kesan Rio Usai Tes Mobil Listrik Formula E

"Saya sangat menikmati pengalaman hari ini, mobil Formula E sangat berbeda dengan Formula 1 tapi saat saya berada di kokpit dan mulai melaju kencang, semuanya terasa alami, seperti tidak pernah berhenti balap sekitar satu tahun," ujar Rio.

"Mobil Formula E sangat unik dan sebagai mobil listrik, performanya sangat luar biasa. Terima kasih juga kepada Formula E yang telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sekarang sedang menyusun rencana untuk masa depan dan berharap bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin," kata Rio.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.