Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Tawar Truk Hyundai untuk Konsumen

Kompas.com - 01/09/2017, 16:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) menjanjikan daya tawar yang cukup baik buat calon konsumen. Produk yang akan dipasarkan diklaim siap bersaing di setiap segmen, baik secara teknologi, kekuatan, keamanan, efisiensi, bahkan harga.

”Kami fokus pada pelayanan dan produk. Artinya, produk akan punya harga yang menarik, namun kualitasnya lebih baik jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya,” ucap Iki Wibowo, Presiden Direktur HOKI dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Soal teknologi, bocorannya, dua produk yakni Mighty dan Xcient akan menggunakan teknologi terbaik sesuai standar Indonesia. Xcient sudah kompatibel dengan Euro III, dan Mighty Euro II. Hyundai sudah punya AEB (Automatic Emergency Braking), soal ini, penjelasan aka dilakukan kemudian.

Faktor pengiritan diklaim banyak, termasuk hal- hal yang bersinggungan dengan cost of ownership (biaya kepemilikan) tidak hanya harga beli dan bbm, tapi bisa juga seperti ban, serta ketahanan. Makin durable, berarti tidak banyak komponen yang perlu diganti.

Mighty, truk ringan untuk ekspedisi dari Hyundai Truck and Bus.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Mighty, truk ringan untuk ekspedisi dari Hyundai Truck and Bus.
Karosersi pun sudah dibidik, dimaksudkan agar mendukung rancang bangun yang sesuai standar pabrikan dan meminimalisasi kendala di kemudian hari. Beberapa karoseri top yang sudah digandeng adalah Adi Citra, STM/ ASB, dan Antika Raya.

Apa lagi? HOKI juga menegaskan soal leasing atau lembaga pembiayaan. ”Kami sudah berdiskusi dengan beberapa leasing terpercaya. Suku bunga yang bijaksana akan membuat masyarakat akan lebih bijaksana juga dalam menentukan pilihan,” ucap Iki.

HOKI akan mempromosikan semua itu dengan lebih banyak below the line communication, melakukan segala cara termasuk pendekatan ke calon konsumen dan konsumen yang sudah ada selama ini.

Banyak janji manis memang, dan kita bisa lihat hasilnya tahun depan. HOKI akan start melakukan semua hal tersebut di atas, sembari menunggu kepastian joint venture dengan Hyundai Motor Corp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com