Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sokongan UD Trucks untuk Sektor Logistik

Kompas.com - 29/08/2017, 13:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifUD Trucks bersama dengan PT United Tractors Tbk dipercaya PT Puninar Logistics untuk menambah angkutan di sektor bisnis logistik. Tak kurang dari 20 unit UD Trucks GWE 280 6x4 TH diserahkan dalam prosesi khusus di kompleks pergudangan Nagrak, Cakung Cilincing, Jakarta, (28/8/2017).

Kerjasama dengan PT Puninar Logistics menyoroti sisi bisnis logistik yang merupakan sektor usaha yang potensial dan sangat berkembang di Indonesia. Setiap tahunnya, tingkat pertumbuhan logistik mencapai dua digit, dan terus bertumbuh.

Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia mengatakan dalam siaran resmi bahwa pihaknya melihat peluang besar dalam industri logistik, dengan dukungan produk kendaraan yang sangat baik.

”Lalu, diiringi dengan tenaga yang profesional dalam mengendarai truk ini serta pelayanan diler yang prima, akan dapat memberikan potensi yang sangat positif dalam bisnis logistik,” ujar Muyard.

IPL
Industri logistik bisa diukur dengan Indeks Performa Logistik (IPL). IPL Indonesia pada 2016 oleh Bank Dunia berada di urutan 63 dari total 160 negara yang telah disurvei.

UD Trucks berupaya mendukung peningkatan IPL melalui beberapa faktor, yakni kualitas servis yang diberikan dengan servis kendaraan yang prima didukung diler PT United Tractors Tbk, dan pelacakan-penulusuran (track and trace) via sistem telematics.

Setiap truk dilengkapi sistem telematics, berfungsi memberikan informasi terkini dalam tuntunan waktu nyata terhadap status, lokasi, kondisi pengiriman, serta dapat memberikan sinyal kepada berbagai pihak, baik berupa email, SMS.

Teknologi ini dapat meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan dalam proses pelacakan oleh para pelanggan”, tambah Handi Lim, Sales Director UD Trucks Indonesia.

Melalui upaya yang diberikan oleh UD Trucks pada setiap truk yang diserahkan, diharapkan dapat menambah pelayanan prima kepada para pelanggan PT. Puninar Logistik Indonesia seiring di dukung dengan peningkatan IPL untuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com