Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor-motor Termahal ”Penggoda Iman” di Lantai Pameran

Kompas.com - 18/08/2017, 18:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Di antara banyak merek sepeda motor yang bergabung dalam lantai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, beberapa di antaranya termasuk merek premium. Mereka memajang motor-motor mahal, dan KompasOtomotif akan mencari siapa yang paling menguras kantong.

Setelah berkeliling sesaat di salah satu sudut yang memajang banyak merek sepeda motor, ditemukan sosok tunggangan paling mahal. Dia adalah Harley-Davidson CVO Limited. Motor ini memang jarang ada, masuk di keluarga Custom Vehicle Operations (CVO).

Sosok yang dipajang adalah warna custom, dengan banderol Rp 1,669 miliar, termasuk PPn 10 persen! Sepeda motor ini dibekali mesin Milwaukee-Eight 114 berkapasitas 1.868 cc, berpendingin ganda. Menariknya, si gambot untuk touring ini sudah laku, dan tentu saja diler merahasiakan siapa pemiliknya.

Harley-Davidson Road Glide Special di GIIAS 2017KompasOtomotif-Donny Apriliananda Harley-Davidson Road Glide Special di GIIAS 2017
Urutan kedua masih diduduki si kuda besi legendaris Amerika Serikat itu. Road Glide Special, hadir di keluarga Touring Harley-Davidson, dibanderol hampir Rp 1 miliar, atau tepatnya Rp 940,5 juta. Motor yang juga sudah laku ini dibekali mesin 1.745 cc Milwaukee-Eight 107.

Peringkat ketiga masih diduki Harley-Davidson, yang memajang Fat Boy terbaru. Harganya mencapai Rp 773 jutaan. Tunggangan ini dibekali mesin Twin-Cam 110B yang bertorsi besar, mencapai 126 Nm. Ini pun sudah diberi label ”sold”.

Honda CBR1000RR di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda CBR1000RR di GIIAS 2017.
Di posisi keempat, beranjak ke Hall passanger car, karena di sana ada booth sepeda motor Honda. Muncul CBR1000RR SP yang dipatok Rp 699 juta. Inilah sepeda motor yang mempunyai DNA balap sangat kental, dan menjadi tunggangan dasar untuk ajang balap superbike dunia.

Selebihnya, di posisi kelima dan seterusnya, banyak ”antrean” yang dihuni beberapa model dari Harley-Davidson seperti beberapa model Sportster yang dipatok lebih dari Rp 550 jutaan, hingga hampir Rp 600 jutaan.

Ducati Multistrada 950 terbaru di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ducati Multistrada 950 terbaru di GIIAS 2017.
Model-model itu bersaing dengan wakil dari Ducati, yakni Multistrada 950 terbaru yang dipatok Rp 489 jutaan, atau kalau mau motor Jepang ada Kawasaki ZX-10 R dengan banderol Rp 460 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com