Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Dua Hari, Xpander Sudah Kipas-kipas

Kompas.com - 12/08/2017, 23:04 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Baru dua hari berlangsung, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mulai menuai hasil dari Xpander di pameran otomotif nasional 2017. Terhitung sejak tanggal 10 sampai 11 Agustus 2017 MPV sejuta umat ini sudah mengantongi ratusan surat pemesanan kendaraan (SPK).

Dari informasi yang diberikan MMKSI kepada KompasOtomotif, total penjualan selam dua hari sudah mencapai 492 unit. Dari angka tersebut, Xpander menjadi kontributor utama dengan jumlah pemesanan mencapai 392 unit selam dua hari acara.

Baca : Bayi Pajero meyapa "Baby Pajero"

Sedangkan untuk dominasi varian, MMKSI mengklaim versi tertinggi jadi model yang banyak diincar konsumen. Seperti diketahui, Xpander Ultimate A/T menjadi varian tertinggi yang dipasarkan sebesar Rp 245.350.000.

XpanderStanly/KompasOtomotif Xpander

MMKIS menargetkan 1.500 unit Mitsubishi Xpander akan terjual selama 10 hari acara. Bila diasumsikan 150 unit SPK setiap hari, terget tersebut akan bisa terpenuhi, bahkan melihat potensi masyarakat yang sangat tinggi selama dua hari ini, besar kemungkinan target tersebut bisa tembus.

Pajero Sport menempai posisi kedua dengan pemensanan SPK sebanyak 51 unit, setelah itu disusul oleh Mitsubishi Triton dengan jumlah SPK 10 unit. Posisi keempat dan kelima di ambil alih oleh Mirage yang hanya mendapat SPK lima unit, dan tiga unit pemesanan untuk Outlander.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com