Kompas.com - 03/08/2017, 08:45 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar otomotif roda empat secara keseluruhan masih mengalami perlambatan di semester pertama 2017 ini. Padahal pasar sudah mendapat dorongan dari pameran otomotif dan musim lebaran.

Meski begitu, penjualan secara gabungan merek premium asal Jerman, BMW dan Mini, malah meraih hasil manis dengan tumbuh cukup signifikan sebesar 17 persen, dibanding periode yang sama 2016.

"Untuk penjualan BMW sampai Juli 2017, tumbuh mencapai 11 persen menjadi 1.329 unit, sementara untuk merek Mini, berhasil memperoleh 266 unit, atau mengalami kenaikan 56 persen dari year-on-year 2016,” tutur Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Rabu (2/8/2017).

Jodie menuturkan, kalau pencapaian ini diklaim tidak bisa lepas dari upaya BMW menghadirkan inovasi baru, yang disematkan di setiap produk yang dipasarkan di dalam negeri.

Salah satu pemberi kontribusi pertumbuhan penjualan, ucap Jodie, yaitu dari segmen sedan, terutama BMW Seri 7, yang baru saja diluncurkan.

“Pencapaian ini didukung oleh komitmen dan visi perusahaan, dalam terus menghadirkan inovasi dan teknologi terdepan, di setiap line-up produk kendaraan BMW Group Indonesia. Sedan Seri 7 jadi pendorong peningkatan ini, di mana pertumbuhan penjualannya cukup signifikan,” ucap Jodie. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.