BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Daihatsu

Tembus 1.200 Km, Terios Pungkas Ekspedisi Maluku dengan Bantu 11 SD

Kompas.com - 21/07/2017, 16:41 WIB
Tim Terios 7-Wonders menuntaskan ekspedisi Maluku di Morotai dengan membagikan dana pendidikan bagi 110 siswa di 11 SD, Kamis (20/7/2017). Astra Daihatsu MotorTim Terios 7-Wonders menuntaskan ekspedisi Maluku di Morotai dengan membagikan dana pendidikan bagi 110 siswa di 11 SD, Kamis (20/7/2017).
Penulis Dimas Wahyu
|
EditorSri Noviyanti

KOMPAS.com - Morotai yang berada di bagian Maluku Utara menjadi titik finis bagi perjalanan SUV tim Terios 7-Wonders Maluku "Wonderful Moluccas".

Unit-unit kendaraan segala medan dari Daihatsu itu pun secara seremoni menembus gapura yang terletak di halaman SD GMIH LOC Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kamis (20/7/2017).

Ekspedisi di Maluku sendiri menjadi pemungkas perjalanan Terios 7-Wonders sejak mereka memulainya di Sumatera sebagai surga kopi dalam Sumatera Coffee Paradise (2012); serta Banten, Yogyakarta, Situbondo dalam Java Hidden Paradise (2013).

Tim Terios 7-Wonders menuntaskan ekspedisi Maluku di Morotai dengan seremoni bendera dilanjutkan dengan membagikan dana pendidikan bagi 110 siswa di 11 SD setempat, Kamis (20/7/2017).Astra Daihatsu Motor Tim Terios 7-Wonders menuntaskan ekspedisi Maluku di Morotai dengan seremoni bendera dilanjutkan dengan membagikan dana pendidikan bagi 110 siswa di 11 SD setempat, Kamis (20/7/2017).
Ekspedisi berlanjut ke Sulawesi Tenggara dalam Amazing Celebes Heritage (2014), Kalimantan dalam Wild Borneo Adventure (2015), demikian pula dengan perjalanan di Nusa Tenggara Timur dalam Tour de Flores (2016).

Titik di Morotai, Maluku, sendiri menandai bahwa SUV yang dipakai dengan spesifikasi standar tanpa ubahan kecuali roofrack atau tempat bagasi ini sudah menembus total tempuh perjalanan tim sejauh 1.276,1 km.

Seiring dengan finis ekspedisi untuk tahun 2017 ini, tim dari Terios 7-Wonders juga menyerahkan donasi pendidikan bagi 110 siswa di 11 SD yang ada di Morotai.

Angka 110 sendiri bertautan dengan hari jadi Daihatsu yang ke-110.

"Kami bersyukur atas usia (110 tahun) tersebut. Kami juga bersyukur bisa melakukan kegiatan, termasuk kegiatan sosial melalui Terios 7-Wonders," ujar Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra yang hadir di Morotai, Kamis (20/7/2017).

Tari tide tide sambut Tim Terios 7-Wonders di Morotai, lokasi yang menjadi titik finis mereka dalam ekspedisi di Maluku.Astra Daihatsu Motor Tari tide tide sambut Tim Terios 7-Wonders di Morotai, lokasi yang menjadi titik finis mereka dalam ekspedisi di Maluku.

Kedatangan tim sendiri disambut oleh Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma dan pihak Dinas Pendidikan Morotai dan muspida serta 11 kepala sekolah yang mewakili penerimaan donasi murid-muridnya.

Tim Terios 7-Wonders memberikan donasi pendidikan di Morotai. Astra Daihatsu Motor Tim Terios 7-Wonders memberikan donasi pendidikan di Morotai.

"Bantuan ini sangat membantu siswa-siswi di daerah kami. Semoga bisa berguna, demikian halnya dengan kunjungannya yang kami harapkan turut juga bermanfaat bagi Pulau Morotai,” ujar Wakil Bupati.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.