Kompas.com - 07/07/2017, 15:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Ketika Yamaha punya XSR sebagai sepeda motor sport yang mewakili masa lalu, Kawasaki merespons dengan berbagai model serupa. Terakhir, diketahui bahwa ”geng hijau” menyiapkan Z900RS, moge retro yang siap mendunia.

Bocoran itu diketahui dari salah satu majalah otomotif di Jepang, AutoBy, yang katanya, selalu tepat memprediksi kemunculan sepeda motor baru khusus Kawasaki. Isu yang dilempar adalah Z900 bakal meluncur tahun depan.

Sepeda motor ini akan menggunakan basis Z900, namun bakal lahir dnegan banyak ciri khas style retro. Majalah itu bahkan menyebut bahwa model terbaru itu mengadopsi beberapa gaya mewakili Kawasaki Z1 yang populer pada 1970-an.

Menduknug bocoran dari AutoBy, ada bukti lain yang mengarah pada kemunculan Z900RS. Kawasaki beberapa waktu lalu mematenkan nama Z900RS. Ini sudah menjadi indikator kuat bahwa akan ada sepeda motor yang menyandang nama tersebut.

Sampai sekarang, Kawasaki hanya menawarkan sepeda motor retro W800 di jajaran cc besar, itu pun kabarnya sudah akan tutup usia.

Demi mengikuti tren pasar, Kawasaki memang harus menggunakan penamaan dengan tiga angka untuk sukses.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.