Kompas.com - 29/06/2017, 07:31 WIB
BMW X5 M dan X6 M Black Fire BMW X5 M dan X6 M Black Fire
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Munich, KompasOtomotif - BMW rupanya cukup gencar di segmen produk berjuluk sport active vehicle (SAV), setelah dengan X3 kini giliran X5 M dan X6 M. Tidak tanggung-tanggung, keduanya diluncurkan dalam versi edisi khusus, Black Fire.

BMW X5 M dan X6 M Black Fire datang dengan balutan serba hitam, Sapphire Black Metallic. Mulai dari bodi, kisi-kisi gril, sampai pelek berdimensi 21 inci dengan detail warna gelap.

Baca : BMW X3 Meluncur dengan Paket Paling Bertenaga

Dilansi dari Carscoops, dominasi serba hitam juga berlaku pada interiornya. Mulai dari instalasi jok kulit hitam Merino dengan tambahan aksen Mugello Red, emblem Black Fire, serta headliner BMW Individual.

BMW X5 M dan X6 M Black Fire

Sebagai sentuhan detail, gagang kemudi juga dibungkus dengan kulit lengkap beserta jahitan merah. Khusus lapisan kemudi bisa diganti dengan BMW M Performance Alcantara berwarna biru muda tanpa biaya tambahan.

Mengusung tema M yang merupakan seri bertenaga dari BMW, keduanya akan menggunakan mesin M TwinPower V8 berkubikasi 4.400 cc. Dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 575 Ps dan torsi sebesar 750 Nm yang disalurkan ke pengerak roda belakang.

BMW X5 M dan X6 M Black Fire

Meski dikabarkan keduanya paket edisi spesial ini siap dipasarkan di Jerman mulai Agustus mendatang, sayangnya pihak BMW belum merilis kisaran harga resminya hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.