Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan Duet X5 dan X6 "Black Fire"

Kompas.com - 29/06/2017, 07:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Munich, KompasOtomotif - BMW rupanya cukup gencar di segmen produk berjuluk sport active vehicle (SAV), setelah dengan X3 kini giliran X5 M dan X6 M. Tidak tanggung-tanggung, keduanya diluncurkan dalam versi edisi khusus, Black Fire.

BMW X5 M dan X6 M Black Fire datang dengan balutan serba hitam, Sapphire Black Metallic. Mulai dari bodi, kisi-kisi gril, sampai pelek berdimensi 21 inci dengan detail warna gelap.

Baca : BMW X3 Meluncur dengan Paket Paling Bertenaga

Dilansi dari Carscoops, dominasi serba hitam juga berlaku pada interiornya. Mulai dari instalasi jok kulit hitam Merino dengan tambahan aksen Mugello Red, emblem Black Fire, serta headliner BMW Individual.

BMW X5 M dan X6 M Black Fire

Sebagai sentuhan detail, gagang kemudi juga dibungkus dengan kulit lengkap beserta jahitan merah. Khusus lapisan kemudi bisa diganti dengan BMW M Performance Alcantara berwarna biru muda tanpa biaya tambahan.

Mengusung tema M yang merupakan seri bertenaga dari BMW, keduanya akan menggunakan mesin M TwinPower V8 berkubikasi 4.400 cc. Dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 575 Ps dan torsi sebesar 750 Nm yang disalurkan ke pengerak roda belakang.

BMW X5 M dan X6 M Black Fire

Meski dikabarkan keduanya paket edisi spesial ini siap dipasarkan di Jerman mulai Agustus mendatang, sayangnya pihak BMW belum merilis kisaran harga resminya hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com