Civic "Hatchback" Main Sendirian Tanpa Lawan

Kompas.com - 10/06/2017, 09:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif Honda Prospect Motor (HPM) lagi-lagi bikin terobosan, kali ini masuk ke segmen hatchback medium dengan banderol berkisar Rp 300 juta – Rp 400 juta bersama Civic generasi kesepuluh. Di pasaran, model bermesin turbo itu tidak punya pesaing.

Mungkin Ford Focus 1.5L EcoBoost dan Proton Suprima S 1.6L Turbo bisa jadi kompetitor Civic hatchback, sebab sama-sama punya bodi 5-pintu sekaligus bermesin turbo. Sayangnya, kondisi penjualan keduanya sudah tidak terekam di dalam negeri.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, ada pasar besar di kelas Civic hatchback. Dia mengatakan sebelumnya sudah melakukan survei pada media, diler, dan konsumen.

Hatchback ini dengan harga seperti ini saya rasa pasar baru akan tercipta lagi. Sama seperti waktu hadirnya CR-V, Jazz, dan HR-V. Segmen Rp 400 jutaan ini memang cukup besar,” ucap Jonfis, di Jakarta, Jumat (10/6/2017).

Civic hatchback hadir dengan dua tipe, E Rp 399 juta dan S Rp 438 juta. Selain membidik konsumen baru, model ini juga dikatakan bisa menampung konsumen Jazz yang ingin naik kelas.

“Harus ada terobosan, kalau tidak seumur hidup jualan MPV,” ucap Jonfis. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.