Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic "Hatchback" Main Sendirian Tanpa Lawan

Kompas.com - 10/06/2017, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Honda Prospect Motor (HPM) lagi-lagi bikin terobosan, kali ini masuk ke segmen hatchback medium dengan banderol berkisar Rp 300 juta – Rp 400 juta bersama Civic generasi kesepuluh. Di pasaran, model bermesin turbo itu tidak punya pesaing.

Mungkin Ford Focus 1.5L EcoBoost dan Proton Suprima S 1.6L Turbo bisa jadi kompetitor Civic hatchback, sebab sama-sama punya bodi 5-pintu sekaligus bermesin turbo. Sayangnya, kondisi penjualan keduanya sudah tidak terekam di dalam negeri.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, ada pasar besar di kelas Civic hatchback. Dia mengatakan sebelumnya sudah melakukan survei pada media, diler, dan konsumen.

Hatchback ini dengan harga seperti ini saya rasa pasar baru akan tercipta lagi. Sama seperti waktu hadirnya CR-V, Jazz, dan HR-V. Segmen Rp 400 jutaan ini memang cukup besar,” ucap Jonfis, di Jakarta, Jumat (10/6/2017).

Civic hatchback hadir dengan dua tipe, E Rp 399 juta dan S Rp 438 juta. Selain membidik konsumen baru, model ini juga dikatakan bisa menampung konsumen Jazz yang ingin naik kelas.

“Harus ada terobosan, kalau tidak seumur hidup jualan MPV,” ucap Jonfis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com