Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Sports Car Murah” Mercedes-Benz Pesaing MX-5

Kompas.com - 09/05/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Paultan

London, KompasOtomotif Mercedes-Benz mengeluarkan varian SLC 180 AMG, sports car ”entry level” untuk bermain di harga yang lebih terjangkau. Di Inggris, mobil ini dibanderol lebih murah ketimbang varian SLC200, dan disebut-sebut bisa bakal bersaing dengan Mazda MX-5.

Banderol mobil ini adalah 32.039 poundsterling (setara Rp 553 jutaan). Berdasarkan analisa Autocar, harga itu lebih murah 2.681 poundsterling (Rp 46 jutaan) dibandingkan SLC 200. Tapi kalau dibandingkan MX-5, harga SLC 180 AMG masih lebih mahal 8.644 poundsterling (Rp 149 jutaan).

Tapi, meski tampaknya lebih mahal, di sana, sang ”baby Mercy roadster” itu dijual dengan skema cicilan yang lebih murah karena berbagai alasan, yakni Rp 4,6 jutaan sebulan, dan itu membuat para penggemar sports car lebih leluasa mempertimbangkan beli ”sport car murah” rasa Jerman atau Jepang.

Pembeli sports car entry level Mercy itu akan lebih mendapatkan kualitas terbaik khas Jerman, dan tentu saja iming-iming tenaga yang lebih besar dari mesin AMG.

Di bawah kap, tersimpan mesin 1.600 cc turbo yang mampu memproduksi tenaga 156 tk dan torsi puncak 250 Nm. Catatan itu lebih rendah 24 tk dan 50 Nm dari SLC 200. Dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan 9G-Tronic, mobil bisa melaju 0-100 kpj dalam 7,9 detik.

Peranti standar meliputi pelek 18 inci, jok kulit sintetis Artico, fitur Active Brake Assist, cruise control, suspensi dan sistem pengeraman versi sport, dan banyak lainnya. Hmmm, dengan perbandingan harga itu, Anda lebih pilih mana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com