Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil-mobil Daihatsu Modifikasi Serbu IIMS 2017

Kompas.com - 03/05/2017, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Setelah Sirion Dress-up Challenge sukses, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan Hot Import Nights (HIN) tahun ini memperluas kesempatan untuk para konsumen beradu imajinasi dalam memodifikasi mobil dengan Daihatsu Dress-up Challenge.

Jika dulu cuma Sirion, sekarang lebih luas, atau semua mobil Daihatsu modifikasi bisa diadu tampang barunya, asal tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara. Uniknya, ajang ini menggunakan ”magic number” 110 sebagai peringatan ulang tahun ke-110 Daihatsu global.

19 kota di Indonesia disinggahi, mulai Maret 2017 hingga November nanti. Mulai dari Surabaya, Mataram, Kediri, Jakarta,Yogyakarta, Cirebon, Medan, Batam, Denpasar, Malang, Balikpapan, Bandung, Semarang, Bandar Lampung, Palembang, Solo, Manado, Makassar, Padang, dan Jakarta (grand final).

Tiga kota pertama sudah dilalui, kini giliran Jakarta yang memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran. Mobil-mobil Daihatsu yang dimodifikasi pun menyeruak di stand HIN, Hall B.

”Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya sahabat pengguna Daihatsu. Pada usia ke-110 tahun, Daihatsu membuktikan bahwa mobil-mobilnya bisa mewakili kendaraan yang sporty, stylish, dan nyaman dikendarai,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasran ADM dalam siaran resmi (3/5/3017).

Daihatsu Dress-up Challenge tahun ini menargetkan total 300 peserta. Grand final akan digelar pada Sabtu-Minggu, 25-26 November 2017, di halaman Ecovention Ancol, Jakarta, diikuti oleh peserta terbaik yang lolos babak kualifikasi dari 19 kota penyelenggara.

Penilaian kontes ini dibagi menjadi tujuh kategori, yaitu penampilan secara keseluruhan, eksterior, pengecatan, performa dan mesin, bagian bawah mobil, interior, serta car audio & video.

Pada setiap penyelenggaraan Daihatsu Dress-up Challenge, pelanggan Daihatsu datang dapat melakukan Trade-In (tukar tambah) dan berhak mendapatkan hadiah aplikasi kredit, asuransi, dan melakukan test drive, termasuk di IIMS 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com