Nissan, Datsun, dan Renault Tampil Minimalis di IIMS 2017

Kompas.com - 29/04/2017, 11:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotifNissan, Datsun, dan Renault, bukannya tak nongol di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Tiga merek itu tetap beraktivitas, namun tampil dalam satu booth minimalis dengan nama ”Indomobil”.

Mereka bergabung di Hall A JI Expo, Kemayoran, Jakarta, satu area dengan booth-booth megah macam milik KIA Motors, Tata Motors, Suzuki, Daihatsu, dan Mitsubishi. Tiga merek tersebut dibawa jaringan diler PT Indomobil Trada International.

”Satu untuk rame-rame”, tentu jangan tanya soal estetika dan tema desain booth. Tiga merek itu hanya mejeng di atas karpet, backdrop sederhana tidak tinggi, dan di sela-sela mobil terdapat tiang-tiang lampu-lampu. Penataan mobil pun alakadarnya, asal muat dalam satu booth.

Kepada KompasOtomotif, (28/4/2017), salah satu tenaga penjual dari Renault, mengatakan bahwa booth memang tampak minimalis, namun tetap saja ada konsumen yang penasaran dan tertarik melihat produk yang dipajang.

”Memang kelihatannya kurang bagus. Tapi kalau orang yang serius cari produk kami, pasti datang dan bertanya. Paling penting kan mobilnya sama saja, paket-paket promosinya juga nggak beda,” kata tenaga penjual yang berbasis di diler Renault Pantai Indah Kapuk itu.

Renault Kwid dipajang paling depan, lalu di belakangnya ada Koleos dan Duster. Sebelahnya di posisi tengah, ada Datsun Go dan Go+ Panca. Lalu sebelahnya lagi Nissan yang memajang Grand Livina, Serena, dan X-Trail.

Russel Thio, salah satu pengunjung di booth Nissan-Indomobil, mengatakan bahwa tampil minimalisnya tiga merek tidak jadi masalah. Pengunjung tetap akan mencari promo menarik.

”Ya mungkin mahal kali beli stand-nya. Kalau megah-megah tapi nggak ada promo ya sama saja. Ini saya lagi membandingkan harga dulu,” kata Russel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.