Vios Bakal Punya Kamera 360 Derajat

Kompas.com - 17/04/2017, 17:43 WIB
Kamera untuk memonitor sekeliling mobil (360 derajat). PaultanKamera untuk memonitor sekeliling mobil (360 derajat).
|
EditorAgung Kurniawan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Kedatangan Toyota Vios facelifte di Malaysia sedang ditunggu-tunggu. Pihak UMW Toyota Motor merasa harus ada pembaruan dari mobil yang ada saat ini, dengan beberapa fitur tambahan, demi untuk menjadikan sedan segmen B punya nilai lebih menarik.

Mengtuip Paultan, Senin (17/4/2017) fitur standar yang akan disematkan pada semua varian adalah perekam video digital (dashcam), yang didesain ulang megejar tampilan yang lebih ramping. Kemudian sistem navigasi navigasi yang lebih baik melalui berbagai fitur, serta port USB di depan dan cupholders untuk mengisi daya ponsel Anda.

Baca juga : Vios “Facelift” Meluncur di Thailand

Paling menariknya, untuk varian E naik kelas, akan mendapatkan bekal monitor panorama baru, dengan view monitor yang bisa menampilkan gambaran 360 derajat atau sekeliling mobil di layar tengah, melalui empat kamera eksterior. Kaca spion auto-folding (lipat otomatis) juga dipasang pada varian G, GX dan TRD Sportivo.

Paultan Spion samping yang bisa melipat otomatis.

Terlebih lagi, konsumen juga bisa melengkapi spesifikasi varian Vios paling bawah (J), dengan monitor panorama sebagai bagian dari paket infotainment DVD-AVX, sebagai standar untuk semua varian lainnya. Pembeli Vios 1.5 E juga bisa membeli terpisah spion auto-folding.

Harga yang dibanderol untuk Vios terbaru, untuk tipe manual 1.5J sebesar 76.500 ringgit atau Rp 230,7 juta, 1.5J A/T 79.800 ringgit (Rp 240,7 juta), dan tipe 1.5E 83.900 ringgit (Rp 253 juta). Kemudian Vios 1.5G di 89.800 ringgit (Rp 270,8 juta), 1.5GX di 92.800 ringgit (Rp 279,8 juta), selanjutnya TRD Sportivo 96.400 ringgit (Rp 290,6 juta). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.