Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vios “Facelift” Meluncur di Thailand

Kompas.com - 23/01/2017, 14:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Toyota Thailand resmi meluncurkan Toyota Vios facelift, dengan penyegaran penampilan. Sedan mini ini dibanderol mulai 609.000 baht- 789.000 baht atau Rp 230 juta-Rp 298 jutaan.

Di Thailand, Vios baru dipasarkan dalam empat varian pilihan, yakni 1.5J, 1.5E, 1.5G dan 1.5S. Mengutip Bangkokpost dan Paultan, Senin (23/1/2017), semua varian mengadopsi mesin 2NR-FBE 1.5L dual VVT-i empat silinder, yang disematkan pertama kali pada Maret 2016 lalu untuk pasar Thailand.

Vios sanggup memuntahkan tenaga 108tk @6.000 rpm dan 140 Nm @4.200 rpm, yang dikirim ke roda depan melalui girboks otomatis CVT 7-percepatan (tidak ada pilihan manual).

Pada baghian depan, Vios facelift di sini memiliki wajah cukup mirip dengan All-new Camry hibrida, yang baru saja diluncurkan di Amerika awal bulan ini. Vios baru ini mendapat sentuhan kosmetik baru dengan bumper yang didesain ulang, lampu LED anyar dan gril depan yang tampak lebih ramping. Kemudian dilengkapi pula dengan pilihan pelek 15 inci dan 16 inci yang punya desain berbeda.

Paultan Toyota Vios facelift meluncur di Thailand.

Interior hanya mengalami sedikit revisi dari versi sebelumnya, dengan hanya memberikan tema warna yang berbeda untuk setiap variannya, sementara fitur tetap sama dengan sebelumnya. Intinya, tetap mengarah pada urusan estetika dan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Terkait fitur keselamatan, dilengkapi dengan airbag depan ganda, ABS dengan EBD, brake assist, collision safety body, Isofix child seat, Vehicle Stability Control (VSC) dan traction control.

Sejak Vios diluncurkan 20 tahun yang lalu dalam bentuk generasi pertama (ketika itu disebut Soluna), hampir 850.000 unit telah terjual. Toyota berharap bisa menjual  Vios facelift sebanyak 2.600 per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com