Baru Tayang, "Fate and Furious" Sudah Laku Rp 7 Triliun

Kompas.com - 17/04/2017, 15:01 WIB
Puluhan mobil otonomo berjatuhan jadi salah satu pemandangan dalam film The Fate of The Furious. carscoops.comPuluhan mobil otonomo berjatuhan jadi salah satu pemandangan dalam film The Fate of The Furious.
|
EditorAgung Kurniawan

California, KompasOtomotif – Berawal dari film sederhana tentnag subkultur balap jalanan di Los Angeles, saat ini “Fast and Furious” sudah meroket dan menggebrak pasar box-office, bahkan berhasil mencetak rekor baru di seluruh dunia, walaupun di negara asalnya film ini sedikit kehilangan ruh.

Mengutip Wall Street Journal, Senin (17/4/2017), di awal kemunculannya, fim yang dikenal dengan “Fate of the Furious” di Amerika Serikat dan “Fast and Furious 8” di beberapa negara lain, sudah mengumpulkan 532,5 juta dolar AS atau Rp 7,06 triliunan di seluruh dunia. Ini adalah hasil terbesar dari peluncuran global.

Baca juga : Simak Sembilan Mobil Menakjubkan di “Fate and Furious 8”

Angka tertinggi sebelumnya dicapai oleh "Star Wars: Force Awakens", di mana pada pembukannya sampai menyentuh angka 529 juta dolar AS atau Rp 7,01 triliunan, atau ada sedikit di bawah seri kedelapan dari Fast and Furious ini.

carscoops.com The Fate of the Furious

Peluncuran perdana yang massive ini, utamanya didorong oleh penonton di luar AS, dengan menumbang 432,3 juta dilar AS atau Rp 5,7 triliun, sementara sisanya dari peluncuran di AS. Angka ini juga menghancurkan rekor yang sebelumnya dipegang “Jurassic World”, yang hadir di 2015, di mana pada peluncuran internasionalnya mendapatkan 316,7 juta dolar AS atau Rp 4 triliunan.

"Setiap budaya, setiap bangsa, menerima film ini. Tidak ada satu tempat di mana mereka tidak menyukainya,” ujar Duncan Clark, Presiden Distribusi Internasional untuk Universal.

Universal sudah mengembangkan film kesembilan dan ke-10 atau kelanjutan dari seri ini, yang dijadwalkan akan diputar pada 2019 dan 2021. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.